11/09/12

Bendungan Watubangga Jebol

Bendungan Watubangga yang berada 2 KM sebelah timur Kantor Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka Propinsi Sulawesi Tenggara Kini Jebol sejak di hantam Banjir tahun 2010 lalu, hingga kini (11 september 2012) blom pernah di gubris oleh pemda kolaka.

Bendungan ini dibuat Tahun 1986, dapat mengaliri sekitar 500HA sawah. hingga saat ini sudah 2 kali masa panen berlalu belum juga mendapat perhatian pihak terkait. Hingga saat ini lahan persawahan menjadi Tegal tempat beternak sapi.
Sesuai Data yg saya dapat, keadaan ini sudah dilaporkan, namun mendapat jawaban itu tanggung jawab pemerintah pusat. Apa memang begitu yah? Sepertinya dimana-mana pemerintah sekarang sama, 90%anggaran APBD mereka habis cuman untuk biaya rutin pegawai. Aku kasian sama nasih negara ini, terlebih para rakyat jelata yg hidup dari hasil bertani.
untuk meihat videonya bisa klik di sini.
Keadaan ini sudah saya posting juga untuk KEMENTRIAN PU RI, entah akan mendapat jawaban atau malah jadi PR belaka sampai kabinet terus berganti.

2 komentar:

Cakra Wala Bone mengatakan...

Semoga penelusuran kami akan terealisasikan....http://www.cakrawala-news.com/2013/01/bendungan-watubangga-di-proyeksikan.html

YanZ mengatakan...

Iyah. cakrawala bone, mohon bantu followup... kasian warga disana..... kelamaan tunggu JANJI para pejabat...