30/10/12

Cara Menghapus Searchya dari Browser

 Berikut ini saya menyajikan Cara Menghapus Searchya dari Browser Mozzila Firefox anda. 

SearchYa adalah virus pembajak browser Baik itu Internet Explorer, Mozilla Firefox dan Google Chrome, dia yang dapat dengan mudah mengambil browser favorit Anda dan memastikan bahwa kegiatan lain tidak menyenangkan pada komputer target. 

Akhir-akhir ini selain Searchya, babylon  ada juga Searchqu yang menginfeksi browser-browser di komputer.  Darimanakah Datangnya mereka? Mereka terinstal secara tidak sengaja oleh anda ketiga menginstal program/software yang anda unduh dari internet. dalam arti kata lain Search terbundel bersama software, kali ini saya membahas cara menghapus Searchya.com dari browser anda.

Dia akan menginstal toolbar SearchYa nya sendiri, nah Toolbar ini berisi berbagai cara pintas keyboard dan tombol-tombol yang memungkinkan pengguna untuk layanan Web yang tidak diinginkan sendirian. 

Jika komputer anda sudah terinfeksi parah, Virus SearchYa jadi sangat jahat yang konstan pengalihan ke situs web komersial atau domain yang tidak ada hubungannya dengan orang-orang yang Anda mencoba untuk mencapai.


Cara Menghapus Searchya dari Browser Mozzila Firefox anda adalah dengan 2 langkah yakni Mereset Mozilla anda dan menghapus Add-Ons nya.
 
 Berikut ini langkah Detailnya:

* Mereset Mozilla,  Untuk Versi 4.0 keatas, klik logo mozilla yang ada di kiri atas, sehingga muncul menu DropDown, pilih OPTIONs lalu OPTIONs lagi, seperti gambar di bawah ini: 

Jika Sudah, akan sampai pada window Options Seperti di bawah, Silahkan Klik Restore to Default : sudah Beres sekarang, lanjutkan kelangkah berikutnya:




* menghapus Add-ons:  klik logo mozilla yang ada di kiri atas, sehingga muncul menu DropDown, pilih Add-ons (diatas menu OPTIONs), lalu nampak windows seperti gambar di bawah ini: 

Pada Halaman Add-ons, sebelah kiri pilih Extensions, maka akan nampak semua add-ons / extension yag terpasang.  Maaf kebetulan extension searchya.com sudah saya hapus. 
Jika masih ada silahkan Remove atau Disable add-ons searchya.com lalu "Restar Browser anda". 
Jika tidak ada hal lain, saat ini sudah berhasil. selamat mencoba
















2 komentar:

Khozin Yusuf mengatakan...

jika anda pengguna Chrome untuk menghapus Searchya Search, tdk bisa hanya dg uninstal program atau membuang dari Extension

Lakukan langkah2 berikut:
klik Wrench (garis tiga dipojok kanan atas di bawah tanda silang ketika membuka Chrome)klik History, pilih SETTING,pilih SET PAGES pada ON START UP
kemudian silang Searchya Search dan Delta Search jika anda ingin menghapus Delta
pada ADD A NEW PAGE, masukkan URL: htpps://www.google.com/

Luarbiasa ampuh!Searchya Search hilang dan akan langsung muncul Google ketika anda klik google chrome
semoga bermanfaat

YanZ mengatakan...

trims atas tambahannya mas Khozin Yusuf