06/03/15

Cara Mudah Download Video dari situs Youtube Tanpa Aplikasi


Biasanya anda mendownload video dari Youtube dengan plugin dari browser Firefox , Namun sejak Youtube mengeluarkan kebijaksanaan melarang mendownload video dari situsnya saya jadi kesulitan mendownload video termasuk rekaman Kompasiana TV.


Dari hasil browsing-browsing dan nemu cara mudah download video dari Youtube dan dari penyedia video yang lainnya. Penyedia layanan video lain uang didukung oleh situs penyedot (download) video ini antara lain:
  • metacafe.com

  • break.com

  • dailymotion.com

  • vimeo.com

  • sevenload.com

  • mail.ru

  • smotri.com

  • yandex.ru

  • rambler.ru

  • tvigle.ru

  • intv.ru

  • facebook.com

  • livejournal.com

  • vk.com

  • odnoklassniki.ru

  • soundcloud.com

  • liveinternet.ru

  • guitar-tube.com

  • gametrailers.com

  • twitch.tv

  • zaycev.net

  • 1tv.ru

  • rutv.ru

  • ntv.ru

  • vesti.ru

  • mreporter.ru

  • karusel-tv.ru

  • autoplustv.ru

  • russia.ru

  • amik.ru

  • life.ru

  • a1tv.ru

  • kiwi.kz
Wah ternyata banyak ya situs penyedia video yang bisa disedot oleh layanan ini. Caranya juga simpel banget. Hanya dengan beberapa klik maka terunduhlah video yang kita inginkan dengan format pilihan kita yaitu MP4,flv dan 3gp. Jika ingin kualitas yang baik unduhlah video dengan format mp4.

Nah dari daftar diatas, boleh lah kita menunduhnya melalui http://id.savefrom.net/ , Berikut ini cara unduh video dari youtube tanpa software ataupun aplikasi, sehingga kita tak perlu repot-repot install aplikasi pengunduh video di laptop/CPU/Komputer kita:
1. Kunjungi laman web http://id.savefrom.net/
2. Cari video di youtube dan copy dan paste link nya di kotak yan tersedia. 

3. Kemudian klik tombol Unduh dan tunggu sampai muncul link downloadnya beserta pilihan format ;
4. Setelah muncul formatnya, klik Format pilhan menurut selera, nah MP4 memilik kualitas video lumayan baik.
5. Tunggu sampai selesai mendownload, jika sudah 100% maka kita bisa menonton video tersebut kapan saja.
Ada lagi cara cepat untuk mendownload video dengan id.savefrom.net ini adalah dengan menambah awalan ss di link video youtube yang akan kita download.misalnya https://www.youtube.com/watch?v=sW03QtwaOtg kita ubah menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=sW03QtwaOtg, maka secara otomatis kita akan menuju laman id.savefrom.net dan tinggal mendownload format video yang kita inginkan seperti pada langkah 4 diatas.

Mudah bukan cara downloadnya, semoga bermanfaat bagi yang ingin mendownload video dari youtube dan web penyedia video lainnya.

di Arsipkan dari SINI , oleh Bung Gunawan ; seorang Blogger & Praktisi IT @GUNAWANug https://www.facebook.com/gunawankompasianer 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..