20/02/14

Facebook Beli WhatsApp Rp 223 Triliun



Facebook semakin melebarkan sayapnya. Setelah membeli Instagram, hari ini kini raksasa jejaring sosial itu membeli WhatsApp senilai US$ 19 miliar, atau setara dengan Rp Rp 223 Triliun. pada kurs Rp.12.000,-.an

Pembelian WhatsApp sebesar USD 19 miliar terdiri dari USD 12 miliar dalam bentuk saham Facebook, USD 4 miliar cash, serta tambahan USD 3 miliar berupa saham terbatas yang diberikan untuk pendiri WhatsApp dan sejumlah karyawannya.

WhatsApp, si aplikasi pengirim pesan lintas platform, saat ini melayani 450 juta pengguna setiap bulannya. Di mana sekitar 70% di antaranya termasuk dalam pengguna aktif.

Jika dihitung per hari, dilaporkan ada lebih dari 1 juta pendaftar baru di layanan WhatApp.

CEO Facebook Mark Zuckerberg, seperti dilansir Wired, Kamis (20/2/2014).  mengatakan: "WhatsApp adalah jalan kami untuk menghubungkan dengan 1 miliar orang. Memang membutuhkan waktu yang tak sebentar, tapi saya bergembira dengan kerjasama dengan dia dan timnya untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung," .

Banyak dugaan mengapa sampai Facebook rela merogoh kocek dalam-dalam. Salah satunya adalah mengeksplorasi pengguna WhatsApp yang memang sedang populer di kalangan remaja.

Hal yang sedang berbanding terbalik dengan Facebook, karena secara demografi jumlah pengguna layanan ini mulai berkurang dalam beberapa bulan terakhir.

Semoga dengan Akuisisi ini App WhatsApp smakin Baik, tidak di Jejali Iklan-Iklan, dan yg paling Penting Tetep Gratisss....
Karena saya juga pengguna WhatApp sejak Pakai SmartPhone Samsung Galaxy Avance november 2012 silam..

bahkan, CEO Whatsapp Jan Koum memilih untuk meneken perjanjian jual beli dengan Facebook di atas pintu yang penuh kenangan dan hanya sambil berdiri.

Semoga Kutipan Postingan ini bermanfaat.
dikutip dari :http://inet.detik.com 

Tidak ada komentar: