07/10/12

Pacco Kuliner Khas Palopo


Pacco Kuliner Khas Palopo

PACCO Makanan Khas Palopo yang Terbuat dari Olahan Ikan Mentah, warga palopo percaya  dapat  menambah Stamina.

 Olahan Ikan mentah inipun bisa dibuat menjadi menu makanan khas daerah seperti yang ada di kota palopo sulawesi selatan. Olahan Ikan bandeng mentah menjadi salah satu oleh-oleh khas yang bisa anda bawa pulang saat berkunjung ke kota PALOPO.

 
Menu olahan Ikan mentah tidak hanya harus dimasak untuk dikomsumsi melainkan Ikan mentah pun bisa diolah menjadi menu makanan khas daerah.

Di jalan haji hasan kel amassangang kecamatan lara kota palopo sulawesi selatan menu olahan Ikan mentah dapat dijadIkan kuliner khas palopo seperti Pacco. Proses mengolah Ikan mentah pun tak serumit yang dibayangkan dan membutuhkan bumbu tersendiri seperti buah patikala buah kecapi jeruk nipis lombok biji kacang goreng dan pastinya Ikan bandeng mentah.

Cara membuatnya : Daging Ikan terlebih dahulu dipisahkan dari tulang dan kepala sehingga dipotong sesuai keinginan.
Dan direndam dengan campuran cuka serta patikala untuk menghilangkan rasa amis dan menambahkan bumbu seperti lombok kacang buah kecapi serta kacang yang sudah diolah menjadi satu.selain itu tambahan dange untuk menambah masakan agar terasa nikmat.

Selain rasa yang kenyal Ikan mentah atau Pacco juga dapat menambah stamina serta dapat mengembalIkan energi. Tak heran jika pengunjung yang datang dari Makassar ke kota palopo khusus untuk meencicipi makanan Ikan mentah ini.

Selain Ikan mentah ada juga makanan khas yakni kapurung yang juga berkhasiat menambah nafsu makan. Dengan harga sekitar 7 ribu per porsi anda sudah dapat menikmati menu khas kota palopo tersebut.
Ichsan-mkstv.

Tidak ada komentar: