13/08/10

Menu Admin Joomla Tidak Aktif alias Tidak bisa di Klik!!!

Pernah Mengalami Web Joomla anda Menu top Adminnya Tidak berfungsi Atau tidak Aktif Atau tidak bisa diklik??

Aku pernah Ajukan pertanyaan ini di web Forum Joomla Indonesia, tapi tidak ada yg bisa memberi Solusi.

Ceritanya begini: itu hari hari sabtu januari 2010, rencanaku membackup webku, terlintas dibenakku takut ada yg hack lagi seperti tahun lalu, karna kebanyakan kerjaan sampe akhirnya aku lupa melalkukan jadual backup yg pertama kali untuk web format baruku ini.
alhasil minggu sore ada temen yg telpon katanya 'eh yans web kalu kayaknya kebna hack tuh"
ternyata beneran, trus aku laporin ke web servernya. n untuk ada backupnya. tp itu masalahnya menu admin gak aktif

Setelah melakukan berbagai percobaan sendiri, beberapa minggu coba dan mencoba. setiap ada ide di benakku aku coba.akhirnya dapat juga.

Untuk rekan2 yg suka dan menggemari web joomla dan mengalami seperti ini akibat web anda di hack Virus dan setelah direstor tidak bisa diakses menu adminnya. atau anda selesai mengacak2 web anda akhirnya jd begitu.. jgn Pusing, bingung apa lg harus install ulang joomla. itu bukan solusinya, tp malah melarikan diri dari kasus.. heheh kayak penyidik ajah .
Nah Begini berdasarkan pengalaman aku, ada coba masuk di control panel web anda, biasanya linknya ........namaweb.com/administrator/cpanel.
setelah masuk disana, masuk ke menu File Management, nah dari situ anda bisa mengganti isi Folder Administrator dengan yang baru, tapi sebelumnya harus menyiapkan isi folder pengganti di komputer anda. (ekstrak file joomla di komputer dari file yang masih utuh).
penjelsana ini untuk menjawab pertanyaan yag masuk di email ku dengan pertanyaan yg sama. dah tdak sempat membalasnya pada saat itu.
sekian dan slamat mencoba. jika masih bingung, bisa kirim email ke email aku di yanila_2004@yahoo.co.id.

Tidak ada komentar: