24/04/12

Selamat Datang di Bandara Sangia Nibandera Kolaka

Selamat Datang di Bandara Sangia Nibandera Kolaka, itu Tulisan pertama yang kita bisa baca saat pertama memasuki wilayah Bandara Sangia Nibandera.  Bandara ini  berada cukup jauh dari ibu kota kab.kolaka (kota Kolaka) kira-kira 50KM, dan 20 KM ke Pomalaa-AnTaM, di tambah lagi Jalanan yg rusak akibat lalulintas mobil truk 10 roda yg hilir mudik di sana.

Bandara ini berada di Desa Tanggetada Kec.Tanggetada bersebelahan dengan kec.Pomalaa. Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenngara.

Ada aktifitas Unik disana, seperti gambar di bawah ini, Apa yang bisa anda liat dari gambar di bawah ini?

 Gambar itu saya Jepret menggunakan camera handphone Nokia C3, milik bini.
Dari beberpa kali sy saya bepergian MaKaSSAR-KOLAKA menggunakan bandara ini, baru hari itu saya tertarik, yakni  sabtu 7 April 2012 pukul 14 wita.
 Sebagai bahan Koreksiandari saya, Kenapa tidak di pasangkan Mesin dan REM Gerobak pengangkut barang Bagasi penumpang. perlu diketahui dari terminal penumpang hingga landasan parkir pesawat itu harus melewati pendakian yang cukup curam.
Bisa di bayangkan jika muatannya penuh dan gerobak harus diturunkan ke terminal penumpang, mereka hanya mengandalkan kekuatan para buruh bandara untuk menahan laju  gerobak itu. Saya cuman takut sampai terjadi suatu ketika MELUNCUR menghantam Dinding terminal Penumpang itu, seperti pepatah " Sepandai2nya tupai melompat, suatu ketika bisa jatuh juga".

Gambar berikut  ketika saya menuju pesawat WingsAir ATR72-500 milik LionAir yang terparkir di bandara Sangia Nibandera kolaka. Pesawat ini mengangkut sebanyak 72 penumpang.

 








Sekian.




Tidak ada komentar: