23/06/12

Remote TV , DVD

Berikut Saya Sajikan Berbagai Remote TV dan DVD asli/original, dan remote pengganti . Smoga berguna.


Remote TV Polytron Diva dan sejenis, yang menggunakan IC tunggal HBT-00-05C. dengan kode remote 816052,




Remote TV ADVANTE dan AKIRA dan semua jenis tv china yang menggunakan IC tunggal 8853CPNG


































Remote Universal untuk DVD Player Merek KAWACHI
DVD Merek Cina Kawachi menggunakan MPEG  yang pada umumnya di pakai DVD merek Cina Lainnya, yakni yang menggunakan IC seri MT. Berkibut gambarnya:
 Menurut yang punya DVD, Sudah beberapa kali penjual remote keliling datang untuk coba  remotenya tetapi tidak ada yg bisa Konek.
Sesuai paengalaman saya, semestinya menggunakan Remote Universal/multi, seharusnya bisa. Akhirnya saya putuskan untuk ke toko elektronik untuk membeli remote multi/universal untuk DVD, akhirnya saya utuskan beli yang merek Joker Seri DVD - 8+.
Wah ternyata untuk merek Kawachi terdapat lebih dari 40macam seri kode. setelah tes semua kode dalam 3 hari, akhirnya saya temukan kodenya yakni 087. Tes semua tombol , 90% pas, akhirnya reote ini saya set pada kode ini.
berikut contohnya:



23-augst-12.

Remote Untuk Semua TV dan Mesin TV Cina yang menggunakan 2 IC




Gambar diatas saya tunjukan sebuah remote yang akhir-akhir ini saya gunakan sebagai remote pengganti  Untuk Semua TV dan Mesin TV Cina yang menggunakan 2 IC yakni IC MICOM/Program LC8xxxxxx series, dan IC Jungle/Video LA76810/18.


Sebenarnya seri Sebelum tipe ini ada juga, cuman saya lupa modelnya dan saya sdh tidak punya hasil jepretannya. Bedanya adalah menggunakan sebuah lubang yang di tusuk-tusuk untuk setingnya.


Nah untuk memakai remot model diatas, cukup arahkan ke TV dan tekan sekali tombol FACTORY yang terletak bagian atas. sampai ada respon di tv dengan memunculkan Level Volume. Jika blom, silahkan ulang, lakukan sampai ketemu. seingat saya paling banyak 10x pencet. lebih dari itu berarti remote tidak cocok.

Remote Original Akari Slim pake IC OM8377























Tunggu untuk Remote unik Lain..




Tidak ada komentar: