06/07/12

Panel Transmitter Siaran TV UHF

Tahukah anda seperti apa Model/bentuk Panel Antena Televisi untuk Gelombang UHF???
Kalo sudah tau Syukurlah. Nah bagi yang tidak blom tau dibawah ini hasil jepretannya. Maaf kebetulan Hasil Jeprretan saya punyanya Stasiun Transmitter Trans7 Makassar dan KompasTV area Makassar.
Dimana Panel panel itu di tempatkan di ketinggian tiang antena minimal 100m. dan diatas permukaan tanah di ketinggian 50m dari permukaan lau.
Tahukah anda 1 buah panel itu tingginya sekitar 120cm dengan lebar 50cm, dan berat 25KG.
Kalo dari segi merek, yg biasa di gunakan adalah Merek OMB atau SIRA.
Jika daya pancar Transmitter 20KW biasa menggunakan 32buah panel dengan 4 arah Pancaran, dimana dalam 1 arah di pancarkan oleh 8 buah Panel. Betapa Bueratnnya beban tiang atene itu.

 

































Gambar Berikut Merupakan contoh Isi dalaman Panel TV UHF berupa keping tembaga berbentuk Bundar, Untuk Panel seperti gambar diatas, berisi 2 Set keping Tembaga Transmit. dan di bungkus Fiber warna putih. Tujuannya untuk menghindari Air Hujan Atau Salju yg mempercepat pengeroposan. Semoga dgn sajian dapah menambah ilmu kita smuah.

nb: jika ada yg pingin tau seluk beluk peralatan, alur kerja, sistem kerja pada perangkat stasiun TV bisa email permintaan anda.  dengan seang hati akan mensharenya, dan mudahan ada kesempatan untuk membalasnya. Kebetulan sy lg kerja di stasiun tv. 








4 komentar:

dwi hermawan mengatakan...

Mhon dibantu untuk artikel peralatan pada stasiun tv uhf fungsi dan prinsip kerjanya masing masing. Serta kerusakan yg biasa terjadi pd stasiun p3mancar email saya Hermawan.dwi23@yahoo.co.id

dwi hermawan mengatakan...

Mhn di bntu bli ngih.tyang anggota batu di rtv palu msh harus bnyak bljar. Suksme

dwi hermawan mengatakan...

Mhn di bntu bli ngih.tyang anggota batu di rtv palu msh harus bnyak bljar. Suksme

YanZ mengatakan...

boleh. apa yg bisa di bantu yak??