21/09/12

Cara Mengobati Gatal di kaki Karena Alergi Pada Anak

 Kali ini saya membahas Cara Mengobati Gatal pada kaki anak Karena Alergi, ini merupakan pengalaman saya sendiri.
Rasa Gatal itu akan membuat anak menggaruknya, sehingga akan menimbulkan luka sedikit berair, lama kelamaan akan melebar.


Pada anak saya yang pertama 2 tahun silam, anak saya itu Laki-laki, menderita gatal-gatal di kakinya ( betis) menurut hasil pemeriksaan dokter itu karena alergi susu, juga telor. sehingga sy mengganti susunya dengan susu kedelai, juga memberhentikan makan telor, namun luka gatal di betis kakinya tidak kunjung sembuh, malah berpindah di kaki satunya. sudah beberapa kali di bawa ke dokter anak, juga dokter kulit, bahkan sudah berapa macam obat kulit dikasi minumkan pada anak saya, meruntung anak saya itu doyan minum obat syrup, gag sama seperti anak ke-2 saya perempuan paling takut minum obat sirup.
 

Hingga suatu ketika 2 tahun silam itu ada yg menyarankan ( maaf sy lupa namanya. trima kasih yah) untuk coba menggunakan "Bedak Salicyl", pada gambar di samping dengan kemasan warna putih yang saya pakai berwarna BIRU,  nah saya bergegas mencarinya menurutnya bedak itu di jual bebas, jangankan di apotek, di toko2 klontong kecil biasanya ada di jual. akhirnya sy dapat di warung dekat rumah, harganya cuman Rp3500,- saat itu. saya beli 2 box, sekalian untuk persediaan.
Cara menggunakan adalah dengan mencampur sedikit bedak itu dengan air putih agar mudah di lumurin pada luka gatal pada anak. hasilnya 2 hari sudah bisa di lihat, warna luka alergi sudah berubah warna, dari merah-merah menjadi kecoklatan dan akhirnya mengering  setelah seminggu.
Pengalaman ini juga saya terapkan saat ini pada anah perempuan saya yg kini berumur 3 tahun juga menderita gatal pada betis depannya, sekarang luka gatal itu sudah mengering.
Kasihan kalo tidur malam gag pulas, sering terbangun karena rasa gatal.

Alergi biasa karena faktor keturunan di tmbah lagi makan makanan yang memicu bngunnya alergi itu. Nah sara saya jika anda mengalami hal yg sama seperti yg saya alami itu tidak ada salahnya mencoba resep saya ini.
Semoga Berhasil
Maaf Foto-Foto Blom sempat sy upload, lupa memotonya, sy mengupload duluan naskah inimumpung lagi ingat.

1 komentar:

Nuchailah Urjiyah mengatakan...

Ini warna dalam bedaknya apa ya mbak? Sy beli persis ini kok dalamnya warna abu2, bukan putih, sy takut apa itu kadaluarsa ataukah memang berwarna seperti itu?