27/12/12

Cara Recovery Toshiba Satellite T135-S Series



Kali ini saya memposting Cara Recovery Laptop Toshiba Satellite Seri T135-S1309  dan bisa di pakai untuk seri yang lain.
Sebelumnya saya mau tahu apa tujuan anda meRecover? Tahukah apa dampak dari merecover? .
Jika sudah tahu, syukur lah. Nah Jika belum tau berikut saya jelaskan.
Tujuan Kita merecover adalah untuk memperbaiki keadaan laptop yang kinerjanya tambah LELET, padahal Speknya cukup lumayan, pakai processor i3 lagi. Atau Ada beberapa Fitur sudah tidak berfungsi  tatau juga ingin menyegarkan kembali kondisi seperti pertama anda membelinya.

Nah mungkin anda sudah tahu beberapa tahun belakangan ini Laptop yang menngunakan Operating sistem asli sudah tidak lagi menyediakan CD Recovernya atau pun CD Drivernya. Lalu dimana di simpan atau dimana di dapat??
Nah Software OS Originalnya biasa Windows 7 Home Premium tersimpan di Hardisk anda, ada dalam 1 partisi berukuran 30GB yang tidak terlihat oleh Software pengguna/User. Maka itu berhati-hatilah jika ingin mengotak-atik partisi Harddisk Laptop anda.

NAh kita lanjutkan,   Sebelum anda melakukan langkah Recovery Laptop Toshiba Satellite anda harus memimdahkan semua data dari laptop, karna nantinya smua data akan terhapus, musnah, persis seperti laptop baru. (ingat/camkan itu). nah yg penting lagi, Charger harus OK, gag bs diandalkan Batrre. Seluruh Proses sampai bisa dipakai kembali membutuhkan waktu sekitar2 jam.
Perlu di ketahui untuk merecover, toshiba tidak menyediakan tombol/Key Khusus untuk masuk ke area Recover.
Jika sudah, mari kita memulainya dengan berDOA dahulu semoga tidak terjadi hal2 yg tidak kita inginkan, LAnjut.... >  Booting laptop, kita masuk ke area Save Mode dengan tekan F8 sehingga akan menghasilkan layar seperti :
Pilih pilihan "Repair Your Computer" lalu ENTER,
Ikuti terus langkahnya...

 


 Langkah lengkapnya silahkan menuju LINK INI.
Akan di lanksanakan dalam puluhan menit, sampai akhirnya pada gambar berikut:
  pada saat gambar ini muncul, proses recover sudah usai, Pilih FINISh untuk lanjut, Laptop akan meRESTAR sendiri,
Proses selanjutnya ikuti saja apa yg dilakukan oleh sistem sendiri, diakan menseeting ulang laptop anda.
Sekian Semoga Bermanfaat.
nb: Artikel ini saya buat ketika merecovery LAptop punyanya Bos MArketing di kantor saya.

Tidak ada komentar: