11/01/13

Netbook adalah Varian dari komputer jinjing

Netbook merupakan salah satu varian dari Komputer Jinjing (Laptop)  yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mengakses internet. dan  komunikasi nirkabel (WiFi).

Rancangan utama Netbook adalah untuk digunakan sebagai perangkat dalam Browsing di web, dan menulis  e-MaiL( surat elektronik) Sehingga Netbook tidak membutuhkan spesifikasi tinggi.

Istilah atau nama netbook merupakan penggabungan dari dua kata dasar: internet dan notebook.

Netbook biasanya menggunakan System Operasi Windows XP 32Bit ataupun Linux, Pada tahun 2000an menggunakan  Windows Vista seri Home dan tahun 2011an menggunakan Windows7 seri Starter, Kemudian Akhir 2012 menggunakan Windows8.

Ukuran Netbook  berkisar 4,8 inci hingga 13 inci, dengan Berat  antara 2 hingga 3 pon (~1 kg). Mengenai Harga, yang pasti lebih Murah dari Laptop dengan kisaran 2juta-3,5 Juta rupiah.


Sejarah Netbook:
Asal mula netbook bermula dari produk jajaran Netbook milik Psion yakni perusahaan pembuat perangkat keras yang berasal dari London yang saat ini sudah tidak lagi dilanjutkan, yaitu pada Proyek satu laptop untuk tiap anak (OLPC), dan Palm Foleo.
Ketiganya merupakan perangkat komputer yang berukuran kecil, ringan, dan mampu digunakan untuk mengakses jaringan.
Kehadiran netbook mulai dikenal luas pada saat Asus mulai memperkenalkan jajaran produk ASUS Eee PC untuk mengisi kekosongan pasar.

thanks to : id.wikipedia.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

terimakasih tutorialnya jangan lupa mampir lagi motogp unsriac id