13/02/13

Cara Bongkar Netbook HP Mini 2140


Netbook HP 2140 Dengan bodi yang dibuat dari aluminium, netbook buatan HP ini memang jadi terasa lebih kokoh dari kebanyakan produk sejenis. Selain itu, casing aluminium ini juga sedikit mengangkat gengsi karena netbook ini jadi terlihat classy.
Netbook ini beredar di pasaran sejak tahun 2009 silam dengan yang ditawarkan dengan harga mulai US$449 atau setara dengan Rp4,5 juta. Karena termasuk OS Windows XP OEM. Situs Good Gear Guide bahkan memuji sistem pendingin netbook ini yang tak cepat menjadi panas meski netbook ini digunakan dalam waktu yang cukup lama dan memberikan 4 bintang buat produk Hewlett Packard ini.
 Berikut ini Spesifikasinya:
Prosesor:Intel Atom Processor N270 1.60 GHz
Memory:2 GB 800 MHz DDR2 SDRAM
Chipset:Mobile Intel 945GSE Express
VGA:Mobile Intel GMA 950
Layar:10.1-inch diagonal HP Illumi-Lite LED SD
Hard Disk:160 GB 5400 rpm SATA
Optical Drive:N/A
Port:USB, microphone in, headphone/line-out, VGA, RJ-45, AC power
Webcam:Integrated VGA camera
Wireless:Broadcom 802.11a/b/g/draft-n; Broadcom 802.11b/g; HP Integrated Module with Bluetooth 2.0 Wireless Technology
Dimensi:261.4 x 166.2 x 26.7 mm

Nah jika anda ingin memeriksa Memory atau hardisnya, tahukan anda dari mana di buka Netbook ini? atau ingin mengganti keyboardnya ? untuk Netbook ini agak lain cara membongkarnya, tidak seperti HP Mini akhir-akhir ini yang cuman memakai klem, sehingga cukup mencongkel casing bawah dengan obeng kecil.

Jika Masih Penasaran, Ikuti langkah untuk membongkar Body Netbook HP Mini 2140 di bawah ini.
1. Langkah awal, Lepas Batrey dengan cara membalik netbook, lalu menarik ke-2 Kunci-nya bersamaan dengan itu tarik batreynya. seperti gambar dibawah ini:

2. Lepas 3 Baut Keyboard dengan obeng plus kecil, yang berada di balik dudukan Batrey yang sudah dilepas tadi. Lihat Gambar dibawah ini:

3. Langkah ke-3, lepas keyboard dengan cara mencongkel sedikit dan merarik keatas secara perlahan. Jangan langsung tarik full karena kabel fleksibel keybord masih terpasang. lihat Gambar dibawah:
4.Lepas Keyboard dari soketnya, dengan cara menekan ke samping pengunci soket. lihat gambar di bawah:
 5. Jika anda Berhasil Melepas Keyboard, maka Netbook sudah nampak hardware pendukungnya seperti memory juga HardDisk, Seperti gambar dibawah ini:
Sekarang NetBook sudah Siap Di oprek, mau ganti KEyboard? mau Upgrade Memory? mau Ganti HDD? silahkan. Jadi caranya sama, mulai langkah 1 sampae 5.

Sekian, Smoga Bermanfaat tulisan ini.




6 komentar:

Anonim mengatakan...

VGA / Chipset nya di bagian mana ya gan ?

K@k'Yanz mengatakan...

chipset biasa berfungsi juga sbg VGa on board makanya agak lambat dan tidak bs untuk game, kecuali dia pakai IC VGA tambahan untuk laptop spesifikasi tertentu.
IC chipset ada nelpel pada mainboard. untuk melihat harus mengeluarkan mainboard dari casing. Bentuknya Segi empat kira2 diameter 2cm warna hitam, biasa pada laptop tanpa heatshink...

Anonim mengatakan...

kalo hp mini 210 cara lepasin keyboardnya gmana gan?

fazyz mengatakan...

cara ganti tuas on of min

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

sip ini min, makasih
https://www.bukalapak.com/p/elektronik/elektronik-lainnya/jp1ff8-jual-solder-uap-tangan-8032

Nawangstory mengatakan...

Min...ada gk ya yg jual jepit soket flexibel keyboard yg plastik keciil itu,.klo ada mau rekomnya min. thx