01/03/13

Manfaat dan Cara mengawinkan Buah Naga

Buah Naga  Merah (hylocereus polyrhizus) adalah Tumbuhan buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering.

Buah naga (hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Manfaat dari buah naga ini sudah dikenal di penjuru dunia. - See more at: http://blogdokter-indonesia.blogspot.com/2012/03/khasiat-buah-naga.html#sthash.XHSd4l7U.dpuf


Buah Naga Merah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. oleh karena itulah sangat terkenal di seluruh Dunia. Banyak Kandungan Vitaminnya. Sehingga menjadi Sumber antioksidan bagi tubuh dari partikel-partikel berbahaya.
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi  membuat manfaat buah ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. Kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu makan. Selain itu ada juga Vitamin B3, Fospor, kalsium, serat, juga mengandung zat Karoten, dan Lycopene yang dapat mengobati dan mencegah penyakit jantung, kangker seta menurunkan tekanan darah.

Dalam pertumbuhannya Buah Naga ini memerlukan bantuan untuk menyempurnakan proses penyerbukan/pembuahan, seperti halnya Pohon salak.
Secara Alami proses penyerbukan di lakukan oleh Lebah. Tapi Anda tahu tidak pada buah Naga Putik/bakal Buah dan serbuk sari ada di 1 bunga yang sama... Unik khan...

Berikut Proses Penyerbukan/pengawinan atau apalah istilah lainnya.:
Lihat gambar berikut:


Nah Gambar ini menunjukkan bahwa Bunga sudah Siap Mekar, Jika Sudah Seperti ini, biasa sebentar malam sudah mekar. jadi Anda sudah bisa menhitung dan mencatat mana-mana saja yang akan di kawinkan. Proses Penyerbukan biasa kami lakukan di jam 10 malam, jika lebih dari itu serbuk sari sudah layu.**

 Gambar ini Nampak Bunga Sedang Mekar-mekarnya dan di kerumuni lebah.

Lingkaran Merah Pada gambar diatas merupakan Putik, di dalam lobang itulah anda masukkan serbuk sari. bisa menggunakan pipet minuman, namun sebelumnya anda dapat mengambil serbuk sari yang ada di bawahnya dengan cara sisir perlahan, bisa menggunakan kuas. tapi siapkan wadah dahulu sebagai penampung serbuk sari.
Segitu saja. Mudah bukan?? Sebagai catatan. saat ini 1KG buag Merah Super di hargai Rp.45ribu.

sekian. semoga bermanfaat.