16/10/13

Internet Speedy Putus Nyambung

Apakah anda menngunakan Layanan Internet dari Provider Speedy Telkom? dan Kini  Putus Nyambung??
Nah Kali ini saya memberikan Cara mendeteksi bagian mana yang bermasalah Jika Internet Speedy anda Putus Nyambung di tandai dengan hidup matinya Lampu/led Internet pada Modem. Seperti Contoh dibawah dengan Modem ADSL TP-link TD-W8951ND

Jika terjadi masalah diatas, coba anda mengetes telpon anda, biasanya terjadi suara kresek-kresek. ini akibat sambungan kabel pada titik sambungan di tiang distribusi yang mengalami masalah, seperti korosi atau tidak rapat. itu wewenang petugas Telkom. anda bisa menghubungi cal senter 147 pada bagian pengaduan Speedy. Nantinya Petugas Telkom terdekat yang akan membantu anda.

Nah Untuk Mengetahui Status Kwalitas Jaringan Speedy anda, bisa melihat pada status di perangkat modem anda.  seperti di bawah ini:

Pada Halaman STATUS: Nilai SNR MARGIN Harus diatas 13 dB, seperti pada contoh adalah 17db.
Nah jika dibawah 13db, kemungkinan sambungan perkabelan bermasalah, bisa di BTS, Tiang Distribusi..

Untuk dapat melihat status diatas anda harus menggunakan Browser misal Mozila Firefox, IE dengan kabel LAN nyambung ke Modem anda. Lalu pada Addres Browser ketikan IP Modem, misal 192.168.1.1
Isikan User dan Pasword.

Anda juga bisa memeriksa kwalitas internetnya dengan mengecek Speed nya melalui layanan cek Speed yang ada di web telkomspeedy.com atau speedtest.net seperti di bawah ini:
Jika anda berlangganan dengan kecepatan 3 MB, maka hasilnya akan mirip seperti hasil pengukuran diatas.

Sekian Selamat Mencoba.  
 

3 komentar:

cara mendapatkan bitcoin mengatakan...

thanks broo infonya, semoga setelah telpon ke 147 bisa mendapatkan sinyal yang lebih baik :D

Anonim mengatakan...

Saya langganan speedy, bayarnya lancar nggak pernah nunggak, tapi waktu komplain ada gangguan ke 147 pelayanannya payah banget,

sudah sebulan speedy saya tidak bisa dipakai dan teknisi nya juga tidak datang-datang,

kemana lagi harus komplain ?

Anonim mengatakan...

coba komplain di akun twitter @TelkomCare, pengalaman pribadi langsung ada respon.