15/11/13

Batik Papua

Batik Papua yang Juga Tak Kalah Keren

Membawa oleh-oleh koteka begitu pulang dari Papua, itu sudah biasa. Jika mau yang berbeda, cobalah beli batik. Ya batik Papua juga  tak kalah bagus. Motifnya pun beragam.
Meski belum begitu terkenal, batik Papua kini jadi salah satu oleh-oleh yang diburu traveler. Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi untuk berburu batik Papua.


Salah satunya adalah Toko Aneka Batik Papua di Jl Samratulangi Kota Sorong. Ada beberapa toko batik yang bisa turis masuki di sana. Masuk ke dalam, traveler akan dihadapkan dengan banyak pilihan batik, mulai dari kain hingga pakaian jadi.

Jika Masuk ke dalam toko batik Papua, anda dan turis pasti akan dibuat bingung. Bukan tanpa sebab, ada banyak jenis batik cantik yang berjejer rapi dan seolah memanggil meminta untuk dibeli.

Motif yang ditawarkan pun beragam. Namun ada satu hal pasti, semua motif batik ini merupakan khas papua. Sebut saja motif tifa, cendrawasih hingga motif ukiran asmat tersedia.

Soal warna, batik papua tersedia dalam banyak warna. Mulai dari hitam, biru, hijau, hingga merah Ada. Pun dengan bahan, batik Papua tersedia dalam bahan katun atau sutera, tinggal pilih sesuai selera.

Kalau tidak mau repot menjahit, Anda bisa membeli batik yang sudah menjadi pakaian, seperti daster, kemeja, atau pun rok.

Untuk Urusan Harga ...? Untuk rok panjang harganya mulai Rp 200 ribu/buah. Sedangkan kemeja batik Papua, dikenai harganya mulai Rp 150 ribu/buah.

Sedangkan harga satu kain batik dimulai dari Rp 35-160 ribu/meter. Harga ini tergantung jenis bahan yang digunakan.
Semoga bisa dan dapat menambah referesi anda.


sumber: Detik

1 komentar:

Gamis Baru mengatakan...

batik papua kualitasnya semakin bagus saja,
bagus untuk berbisnis, cukup menjanjikan, semoga selalu sukses