13/11/13

Danau Baratan Di Bali Kini terpilih menjadi 1 dari 20 Danau tercantik di Dunia


Danau Baratan Di Bali Kini terpilih menjadi 1 dari 20 Danau tercantik di Dunia versi Huffington Post

Danau menjadi salah satu keajaiban yang diberikan Tuhan kepada alam. Di dunia, terdapat hamparan danau yang terletak di antara daratan, benua, juga pulau. Keindahan danau sering kali diiringi dengan hamparan kota, pegunungan, patahan bebatuan, pun bangunan cantik yang mengelilingi sisinya.

Huffington Post merilis 20 danau tercantik di muka bumi. Indonesia boleh berbangga karena salah satu danau yang dimilikinya masuk ke dalam daftar. Kecantikan Danau Beratan yang ada di Bedugul, Bali, disandingkan bersama Danau Superior di Michigan, West Lake di China, dan Danau Kawaguchi di Jepang.

Dalam artikel yang ditayangkan, dituliskan bahwa keindahan Danau Beratan muncul dengan Pura Ulun Danu yang ada di tengah danau. Siluet pura yang memantul di permukaan danau menjadikan berkah alam tersendiri. Maka dari itu, tak salah jika danau ini layak dinobatkan ke dalam deretan danau tercantik di dunia.

Berikut 20 danau tercantik di dunia versi Huffington Post.
1. Danau Como, Italia
2. Danau Maligne, Kanada
3. Danau Pichola, India
4. West Lake, China
5. Danau Dove, Tasmania
6. Lucerne, Swiss
7. Danau Powell, Arizona
8. Danau Titicaca, Bolivia dan Peru
9. Derwentwater, Inggris
10. Danau Tahoe, Amerika Serikat
11. Danau Pehoe, Cile
12. Danau Atitlan, Guatemala
13. Danau Superior, Michigan
14. Danau Wakatipu, Selandia Baru
15. Danau Crater, Amerika Serikat
16. Loch Duich, Skotlandia
17. Danau Plitvice, Kroasia
18. Danau Killarney, Irlandia
19. Danau Kawaguchi, Jepang
20. Danau Beratan, Indonesia
#sumber:Kompas.com


Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau yang terletak paling timur di antara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan, yang merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar, Danau Bratan terbilang cukup istimewa.
Berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja serta letaknya yang dekat dengan Kebun Raya Eka Karya menjadikan tempat ini menjadi salah satu andalan wisata pulau Bali. Disamping mudah dijangkau Danau Bratan juga menyediakan beragam pesona dan akomodasi yang memadai.
Di tengah danau terdapat sebuah pura yaitu Pura Ulun Danu, yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.


sumber: wikipwedia.org; kompas.com

Tidak ada komentar: