26/12/13

Cara Jitu Mencari Uang Lewat Blog anda



blog

note: yang ini merupakan kutipan dari http://eciputra.com

Sudah bukan hal baru bahwa internet dan blog bisa kita jadikan sebagai media untuk membantu menghasilkan uang.  Tak heran, pertanyaan bagaimana cara menghasilkan uang dari blog menjadi sangat sering muncul, baik itu di forum-forum diskusi  di internet, di jejaring sosial, dan berbagai media lain. 

Ada yang bilang, jika kita punya blog kita bisa kaya.. tapi apakah itu benar? Apakah kita bisa menghasilkan uang dengan blog? Jawabannya benar, namun hal itu butuh kerja keras. Jangan pernah berharap bisa kaya tanpa kerja keras, akan tetapi segala sesuatu itu bisa dipelajari. Termasuk dalam hal cara mencari uang lewat blog.


Setidaknya berikut beberapa syarat dasar yang harus Anda miliki jika ingin menghasilkan uang dari blog.

Anda mau menulis, ya blog adalah media publikasi tulisan. Jadi mau tidak mau Anda harus belajar dan mau menulis. Tentu saja menulis artikel untuk dipublikasikan di blog.

Anda mau berinvestasi, entah itu investasi waktu, tenaga dan uang. Tidak ada ilmu yang benar-benar gratis, dalam bisnis harus ada pengorbanan. Jadi jangan takut untuk berinvestasi.

Anda mau belajar dari mentor yang tepat, jika kita belajar dari orang yang salah tentu saja hasil pemikiran dan tindakan kita bisa salah, dan kalau salah nya terlalu lama bisa gawat itu. Jadi mari belajar dari mentor yang tepat.

Jika syarat-syarat dasar tadi sudah Anda penuhi dan sanggupi silakan lanjutkan membaca artikel ini.


1. Menghasilkan uang dari blog dengan iklan PPC lokal.

Dalam bisnis internet , dikenal istilah iklan PPC (Pay per click), yakni suatu jenis iklan yang dihitung berdasarkan jumlah klik. Jika Anda masih pemula dalam dunia blog, maka sebaiknya Anda mulai dari bisnis online PPC dulu. Sebab ini adalah kegiatan bisnis online yang relatif mudah, dan masih tahap dasar.
Nah dari berbagai penyedia layanan PPC di internet, Anda bisa mulai dengan menampilkan iklan PPC lokal dulu di blog Anda. Berikut ini beberapa situs PPC lokal yang bisa Anda manfaatkan :
    www.PPCIndo.com.


    www.AdsenseCamp.com

    www.kliksaya.com.

    www.sitti.co.id.


Nah supaya lebih jelas mengenai bagaimana cara menghasilkan uang dengan layanan PPC lokal ini Anda bisa kunjungi situs-situs di atas.
2. Dapat duit dari blog dengan menampilkan iklan PPC luar negeri.
Berikut ini beberapa layanan PPC luar negeri yang dapat Anda manfaatkan untuk menghasilkan uang dari blog Anda.
    www.infolinks.com.


    www.adbrite.com.


    www.chitika.com


    dan banyak lagi.

3. Mendapatkan uang dari blog melalui jualan online.

Anda pun bisa memanfaatkan media blog untuk berjualan online, dan dari kegiatan jualan itu Anda bisa mendapatkan uang. Anda bisa jual barang atau produk apapun di blog, entah itu berupa produk barang ataupun produk jasa.

Contoh situs yang menjual barang lewat blog misalnya seperti yang dilakukan oleh situs www.jualpempek.com. Di situs blog tersebut, pemiliknya menjual pempek (makan khas Palembang) lewat blog yang ia miliki.

Sementara untuk contoh orang yang menjual jasa lewat blog misalnya seperti yang dilakukan oleh www.maiga-blogservice.com, di situs nya pemilik blog Maiga menjual jasa pembuatan blog.

Jadi jika Anda punya keahlian tertentu yang punya nilai jual, maka Anda bisa jual jasa lewat blog yang Anda miliki .

4. Dapat uang dari Blog dengan layanan Adf.ly

Adf.ly adalah sebuah situs yang akan membayar Anda jika Anda menampilkan iklan mereka. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Jadi Anda akan dibayar hanya dengan berbagi link atau url yang sudah Anda perpendek di situs Adf.ly. Anda cukup promosikan link tadi, maka ketika ada orang yang membuka link Anda tadi maka Anda bisa dapat komisi.

Besarnya komisi yang akan dibayarkan oleh Adf.ly adalah sebesar $5,00 per 10000 views. Jadi jika sudah ada 10000 orang yang melihat tampilan iklan Adf.ly lewat link yang Anda perpendek tadi maka Anda akan dibayar dengan komisi sebesar $ 5.00.

Ingin menghasilkan uang dengan Adf.ly? Silakan kunjungi situsnya di http://adf.ly/.

5. Menjual link lewat blog Anda.

Link sales atau kegiatan menjual link lewat blog adalah salah satu kegiatan bisnis online yang cukup populer di kalangan blogger. Lho link itu buat apa sih, koq sampai dijual segala?

Supaya suatu website/blog bisa muncul di halaman pertama di Google, maka blog/web tersebut perlu mendapatkan dukungan backlink. Backlink itu berupa link yang biasanya dipasang di blog-blog yang ada di internet. Nah banyak blogger yang punya blog, memanfaatkan blog nya untuk menjual link.

Jadi para blogger lain bisa memasang link website/blog mereka di blog si penjual link tadi. Si penjual link akan dapat uang, dan si pembeli link akan mendapatkan backlink yang diperlukan agar website nya bisa dapat ranking di hasil pencarian Google.

Nah lebih lanjut mengenai kegiatan jual beli link ini bisa Anda pelajari langsung dari para pelakunya, saya sendiri belum pernah mencoba bisnis jual beli online link ini. Jika Anda ingin mencari para blogger yang sudah pengalaman dalam jual beli link silakan Anda bergabung di forum Adsense-id.

6. Menjual Ebook dan atau Video Tutorial

Anda pun juga bisa menghasilkan uang dari blog dengan cara menjual ebook atau video tutorial. Anda bisa mengajarkan orang mengenai cara melakukan sesuatu, lalu Anda akan dibayar.

Ambil contoh, saya punya kemampuan yang baik dalam membuat blog. Maka saya pun ingin mengajari orang-orang membuat blog, nah dari sanalah saya buat dan jual paket panduan ebook membuat blog. Jadi orang-orang bisa belajar dari saya bagaimana cara membuat blog.

Anda pun bisa juga melakukan seperti apa yang saya lakukan. Anda bisa mengajarkan keahlian Anda kepada orang-orang lewat ebook atau video tutorial yang Anda buat.

Dan dari kegiatan menjual ebook/video tutorial ini Anda bisa dapat penghasilan.

Jika Anda mau belajar berbisnis ebook maka silakan belajar di Sekolah Bisnis Ebook.

Baiklah rekan pembaca, itu dia beberapa cara-cara yang sudah terbukti ampuh untuk menghasilkan uang dari blog. Semoga sharing kita kali ini bisa bermanfaat ya. 

sumber: eciputra.com (bn/dari berbagai sumber)

 

5 komentar:

iskandar pertama mengatakan...

ngeblog memang mangasyikkan, sejauh ini saya sudah mengikuti ppc lokal klik saya untu menghasilkan uang lewat blog.

K@k'Yanz mengatakan...

mas PPC Local kok rata2 iklan gituan yah...

Fauzi Soleh mengatakan...

Infonya sangat bagus, seseuai dengan yang saya cari, makasih gan..

Fauzi Herbal mengatakan...

Enak sekali pagi hari baca artikel Anda, karena infonya sesuai dengan yang saya cari, makasih buat infonya....

K@k'Yanz mengatakan...

makash..