15/01/14

Android Xiaomi Mi3 terjual 100.000 unit dalam waktu 86 detik


KOMPAS.com - Untuk sebagian besar orang, nama Xiaomi, mungkin, masih terdengar asing di Indonesia. Namun, pada kenyataannya, vendor ponsel pintar asal China ini ternyata sudah mulai mencuri perhatian dari dunia internasional.

Tokoh legendaris dunia teknologi Steve Wozniak pun tidak segan-segan menyatakan dukungannya terhadap Xiaomi. Menurut sang pendiri Apple tersebut, Xiaomi bisa saja sukses di dunia internasional.

"Xiaomi memiliki produk yang sempurna; mereka cukup baik untuk menguasai pasar Amerika," kata Wozniak kepada sekelompok reporter di kantor Xiaomi yang terletak di Beijing, China.

Wozniak, seperti dikutip dari PCWorld, Selasa (14/1/2014), diundang oleh pihak Xiaomi untuk mengunjungi kantor dan bertemu dengan para teknisi Xiaomi.

Dalam kunjungan tersebut, Woz, nama panggilan Wozniak, juga membeberkan bahwa ia telah mulai menggunakan produk besutan Xiaomi. Woz pun mengaku terkesan dengan Xiaomi dan produk-produk buatannya.

"Perusahaan ini memiliki visi yang bagus dan kuat," kata Wozniak. "Produk yang dibuat perusahaan sejauh ini merupakan elemen kunci ke masa depan".

Xiaomi sendiri sebenarnya pemain baru di dunia ponsel pintar Android. Perusahaan yang didirikan oleh seorang bernama Lei Jun ini baru merilis produk ponsel di tahun 2010.

Nama perusahaan ini tersebut mendadak tenar karena prestasinya dalam menjual ratusan ribu produknya hanya dalam hitungan detik. Sebagai contoh, Hongmi, ponsel seri mid-end, laku terjual 100.000 unit dalam waktu 90 detik saja. Seri Mi-3, ponsel yang lebih high-end, pernah terjual 100.000 unit dalam waktu 86 detik.

Ponsel besutan Xiaomi begitu digemari karena menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang tidak terlalu mahal.



Pihak Xiaomi sudah berencana melebarkan sayapnya. Mereka tidak hanya akan menjual produknya di China dan Taiwan saja, tetapi mulai memasarkan produk di Asia Tenggara. Terakhir, Xiaomi telah membuka kantor perwakilan di Singapura.
dikutip dari: kompas.com

Tidak ada komentar: