10/01/14

Pepaya California Pepaya Super dari ITB


Tahukah Anda bahwa Pepaya Calipornia itu Nama Dahulu-nya adalah Pepaya ITB dengan kualitas ukuran yang buah yang kecil, daging tebal, dan rasa manis

Saat ini masyarakat kerap menikmati barang-barang impor yang diklaim lebih baik dari buatan Indonesia. Tapi siapa sangka, buah-buahan Indonesia kualitasnya jauh lebih baik dari produk impor.

Salah satu buah kualitas super, yakni Pepaya ITB (Institut Teknologi Bandung) kualitas dengan ukuran buah yang kecil, daging tebal, dan rasa manis hasil inovasi ITB menjadi unggulan holtikultura dalam negeri. Pepaya ini digemari di pasar impor terutama Eropa dan Asia.

Pepaya ini muncul pertama kali menggunakan nama Pepaya ITB. Namun sayang, setelah cukup lama beredar di pasaran, pepaya ini tak jua mendapat tempat di hati masyarakat.

Para ilmuwan penemu pepaya ini pun tidak kehilangan akal. Masih menjual produk yang sama, pepaya ini berganti nama menjadi Pepaya California. Tak disangka, dengan nama baru itu pamornya melejit. Penjualannya meningkat dan dalam waktu singkat menjadi favorit masyarakat. Aneh ya, Lebih suka Bahasa Barat..

Saat ini penting bagi para peneliti untuk lebih dalam memahami kebutuhan pasar. Dengan demikian, hasil inovasi tersebut dapat segera terpakai dan masuk ke industri lalu diproduksi dalam jumlah besar.

sekian.
Sumber: www.eciputra.com




Tidak ada komentar: