27/02/14

10 Orang terkaya berkat Teknologi Informasi tahun 2014 Awal

Industri IT (Teknologi informasi) selalu memunculkan nama-nama baru. Pendiri Microsoft Bill Gates yang masih dinobatkan sebagai orang terkaya di muka bumi otomatis menjadi orang terkaya di bidang teknologi.
Industri teknologi banyak dibutuhkan banyak orang, dari koneksi dengan teman kita dan pemesanan tiket pesawat, dengan teknologi semua merubah hidup kita.

Berikut ini 10 orang yang bergelit di bidang teknologi yang terkaya di dunia menurut The Richest. Mereka dikenal dalam memperkenalkan inovasi teknologi yang telah mempermudah cara orang untuk bekerja, berkomunikasi dan berbisnis.

1. Bill Gates (US$67 Miliar)
Dia pendiri Microsoft dan juga menjadi orang terkaya di dunia.Kendati hanya memiliki 5% saham Microsoft. Namun, kekayaannnya terus meningkat sepanjang 2013, karena didukung investasinya di tempat lain seperti obligasi, saham di Ecolab, Televisia, dan FEMSA.

2. Larry Ellison (US$43 Miliar)
Kendati drop out dari Universitas Illionis setelah 2 tahun kuliah di universitas itu, dia sukses masuk ke industri IT dengan mendirikan Oracle.

3. Jeff Bezos (US$25,2 Miliar)
Pendiri dan CEO dari pasar online terbesar di dunia Amazon.com, Jeff Bezos telah meribah cara kita membeli dan menjual barang-barang.

Dia berperan penting dalam pertumbuhan e-commerce dan penggunaan Internet sebagai platform penjualan. Pada November 2007, dia juga meluncurkan Kindle, program buku elektronik yang populer, sehingga memungkinkan pengguna untuk berbelanja, download, browsing dan membaca buku-buku dan majalah melalui Internet.

4. Larry Page (US$23 Miliar)
Larry Page salah satu pendiri Google dan CEO sejak April 2011, sangat terkenal di industri untuk menciptakan PageRank, algoritma penting yang pertama kali digunakan oleh Google. Selain menciptakan bagian besar dari mesin pencari paling populer di dunia, Page juga berinvestasi dalam pengembangan Android, Chrome, YouTube dan Google+.

5. Sergery Brin (US$22,8 Miliar)
Pendiri Google Sergery Brin dikenal dalam keterlibatannya dengan Google Glass yang baru-baru ini diuji coba di kereta bawah tanah New York. Dia mendapat gelar Doktor Ilmu Komputer dari Universitas Stanford.

6. Michael Dell (US$15,3 Miliar)
Dia adalah pendiri dan chief executive dari Dell Inc, salah satu penjual terkemuka di dunia untuk komputer (PC).

7. Steve Ballmer (US$15,2 Miliar)
Saat ini, Chairman & CEO Microsoft Steve Ballmer hanya orang kedua setelah Roberto Goizueta menjadi milioner AS karena opsi saham yang ia terima sebagai karyawan di perusahaan, bukannya menjadi pendiri atau sanak keluarga dari pendiri.

Steve telah di perusahaan selama hampir 33 tahun, dan telah menjabat sebagai CEO dari perusahaan selama 13 tahun terakhir. Di bawah bimbingannya, saham Microsoft turun 1,32% selama lima tahun terakhir.

8. Paul Allen (US$15 Miliar)
Salah satu pendiri Windows, perusahaan bisnis perangkat lunak terbesar di dunia, Paul Allen bukan hanya ahli IT, dia juga seorang atlet. Dia memiliki dua tim olahraga profesional Amerika, yaitu Portland Trail Blazers dan Seattle Seahawks. Baru-baru ini, dia telah menjual saham Microsoft untuk diversifikasi asetnya.

9. Mark Zuckerberg (US$13,3 Miliar)
Mark Zuckerberg menulis kode untuk Facebook pada 2003 saat dia kuliah di Harvard sebagai mahasiswa tingkat kedua.

Perusahaan ini terdaftar US$5 miliar saat Initial Public Offering (IPO) pada Mei 2012, sehingga yang terbesar dalam sejarah teknologi dan terbesar dalam sejarah Internet.

10. Azim Premiji (US$11,2 Miliar)
Dia menjadi taipan India yang memiliki 79% Wipro dan juga memiliki dana di saham, Premjilnvest yang mengelola portofolia pribadinya US$1 miliar.
sumber: http://www.eciputra.com/berita-4833-inilah-10-orang-tajir-berkat-teknologi-informasi.html

Tidak ada komentar: