17/03/14

DVD Player Mati Total


Postingan Kali ini, kembali membahas DVD Player, dan yang kali ini yang murahan gitu, yang jikalau rusak MPEG/Mainbord mending beli baru hehe..
Sebelum ke inti topik postingan, kita ReVIEW dulu yuk!!!..
Gambar diatas menunjukan isi sebuah DVD Player Murahan, yah mungki kisaran harga 180ribuan, nampak Modul Regulator yang simple dan MPEG juga yang simple tapi model terbaru bisa Kodec file mp4.


** Gambar dari atas:

** Modul Regulator / powerSupply
** MPEG 


++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Nah ini termasuk penyakit baru di dunia DVD player, Mati Total tapi ternyata Kit Power supply atau MPEG tidak mati/rusak..Lihat gambar dibawah, Perhatikan lingkaran-lingkaran nya..


 langkat pengecekan DVD Player MatiTotal: /menggunakan AVOmeter...
** ketika di cook, ada percikan bunga listrik apa tidak? jika tidak lanjutkan ..
** perisa Fuse/sekring di lingkar merah kecil.. jika mash bagus.. lanjutkan..
** periksa output regulator, kalo yg di atas hanya 5v. jila tidak ada juga, lepas output reg. ke MPEg..bwat jaga2, siapa tahu tiba2 on dan arus+volt over..
copot/lepas modul Regulator dari casing,

dalam keadaan di balik, colok ke listik trus cek tegangan masuk ke regulator, pada titik sokek  in kabel ac  in-nya, Jika tidak ada juga berarti, kabel bermasalah/putus...

kesimpulan:
** berdasar pengalaman saya, DVD begini karna murah, sehingga kwalitas kabel AC juga murahanm hanya terdiri dari beberapa serat.
 **Lihat Lingkar merah besar, iya benar, itu Cook listrik-nya. yang saya dapat, disanalah biang putusnya serat kabelnya,mungkin karna sering di benggokkkan..

selamat mebcoba....
Smoga bermanfaat..




Tidak ada komentar: