09/04/14

Review Polytron BB 651K

Namanya Biasa di sebut Tape Deck, Seri BB-651K Pada jamannya Cukup Ekslusif, hanya beberapa orang Pencinta Musik yang mau membelinya, karna Cukup mahal harganya.

Nah Speaker Pasif-nya cukup Enak didengar di telinga bagi pencinta Musik. Suara Lembut, Nama Bass sangat menawan tanpa membuat Telinga sakit akibat treble  hehe.

Kini Kita Bedah:

* Foto Dari Atas:

Dengan Spesifikasi:
* IC Power Amplifier : STK4172K,
* Ic Radio/Tuner sistem PLL TEA5711
* Trafo : Output 1: 24-CT-24 3Ampere for Power Amplifier
               Output 2 : 0-16v 500mA for Preamp dan lainnya.


Kerusakan-Kerusakan:
** Tidak Mau ON: Led Merah Pada Tombol Power tdk mati, Normalnya mati dan Display Nyalah.
 >> Pertama Cek Dahulu Tegangan Standby ke ic Micom, cek juga MicroSwitch Power,
 >> Jika OK smua, Coba Solder ulang JUmper/Soket dari Mainbord Radio ke Mainboard Control yang menjadi 1 dengan papan Panel. seperti di bawah ini:


** Select Sourch Tape, Tuner, Aux, CD tidak berfungsi, atau kadang mau kadang tidak:
 
 berdasar pengaman kami, Komponen MicroSwicth Rusak, ganti baru, dengan terlebih dahulu lepas panel control dari Casing depan.


sekian, smoga bermanfaat.

    



34 komentar:

Eddy mengatakan...

Satu tambahan tips lagi dari saya bos.. Kalo unit ini pertama kali dihidupkan, dan posisi awal ke Function TUNER, Level Volume Pun pada level Maximum (bikin Kaget) solusinya check Backup Battery yaitu 2x Battery type AA 1.5 Volt yang posisinya ada di belakang unit. jika kondisi battery sudah berair, segera ganti.. jangan lupa bersihkan dulu Bttery compartment-nya pasti terminal kutup2 + dan - nya berkarat karena terkena cairan battery yang bocor.. demikian tambahan tips dari saya mengenai unit Polytron type BigBand ini..

YanZ mengatakan...

Trims ILMUTAMBAHAN-nya Bang Eddy

Anonim mengatakan...

gan mau tanya. Kalau radionya hanya 1 frekuensi saja kerusakannya apa.?

YanZ mengatakan...

maksdnya 1 saja yg notabene itu signal radio tertinggi? jika iya, rusak AGC IF nya, kalo saya sih Modifikasi jd tambahkan Modul MP3 Player ygbanyak di jual di toko saat ini malah bs jd baca USB... plus radio digitalnya..

heri mengatakan...

Gan mau tanya kalau bigband BB 55. KAB hidup tapi tidak ada suara kerusakan pada apa ya?makasih

Anonim mengatakan...

gan mau tanya kalau ic stk nya dikasih 2 gimana ya efeknya.? Dan kualitas suaranya lebih mantap' tidak.?

Mira Assyfa mengatakan...

Gan ic program D1723 harganya brp?

Mira Assyfa mengatakan...

Gan ic program D1723 harganya brp?

Jarwo jarwo mengatakan...

Malam Boss,
Saya punya Bigband model 652.
Hanya bisa stanby saja. Setelah diperiksa semua normal kecuali X-Tal nya yang karatan dan kakinya patah.
Bisa kasih pencerahan Boss ?, dimana bisa beli gantinya .
X-tal type : 4500 MEIDEN G7.
Atau ada solusi lain.
Makasih

fitriana khairani mengatakan...

Saya pernah beli 110rb

roni somad mengatakan...

Asalamuallaikum

Gan.. mau tanya klo type ini keluhan hampir sama... buat standby bisa.. tau tau hang sendiri di remote remote ga mau.. dinpencet tombol vcd aux tuner etc ngga mau...

Kira kira apanya ya gan?

Klo micro swichnya .. kira kira brp ya gan harganya... maturnuhun harap kasih wejangan nnya agan agan ...

Wassalam..wr wb

Eko Dayan mengatakan...

Mau tanya om
Tipe saya polytron big band 3200
Remote baru saya ganti
Baterai baru
tp dgunakan tidak bisa
Kira2 kerusakanx apa om
cara ganti sperpartx gmn
Tlg foto kerusakan yg mau diganti
Sblmnya trimakakasih

apiss bae mengatakan...

Assalmkum...
kalo tape bb suaranya besar sebelah apanya yg rusak boss.
terima kasih

Mudzakir Walad mengatakan...

wah baca review polytron bb 651k, jadi semangat karena saya punya bb652k, favorit waktu masih muda jadi disimpan kondisi mantap semua, tapi pas dibuka speakernya yg besarnya rusak/jebol diabisin tikus, kemudian sudah diganti hanya keluar suara bag bug saja, apa bener polytron memakai spekaer 4 ohm, trus solusinya bagaimana pak? suara midle dan tweter masih keluar , terimakasih banyak-matur nuwun

komara sakti mengatakan...

satu masukan dr saya sesuai pengalaman : kerusakan semua tombol ga berfungsi baik radio,aux,tombol power tetap merah ga berubah hijau,radio pun cm satu chnl, awal'a sy mengira program'a terkunci ternyata kerusakan ada pada beberapa tombol panel aja yang cuma kotor krn lama ga di pake,,,setelah dibersihkan pake contak cliner alhamdullilah semua jd berfungsi normal,,,kesimpulan'a mungkin karena jalur tombol tersebut berkaitan dgn semua tombol lain'a jadi klo satu bermasalah yg laen jd error,,semoga membantu..

Wirahman Mughni mengatakan...

gan mau tanya saya punya polytron bigband 631k
nah kalo saya pake speaker aktif kan nyolokin ke line outnya yang dibelakang (pakai kabel RCA) itu kok amplifier nya gak berfungsi ya?
kaya knob volumenya trus equalizernya gak berfungsi kaya di bypass gitu.
apakah emang begitu atau rusak?

Bambang triono mengatakan...

Om saya punya polytron bb 632k kok suara ny agak kurang mantep n balance gak mau berfungsi kira2 apa nya lah yg harus di periksa?

Eddy Azhar mengatakan...

Thks atas pencerahan dn ilmunya

Eddy Azhar mengatakan...

Thks atas pencerahan dn ilmunya

agus budi mengatakan...

Gan mu nanya,tape ane kesiram aer ma anak ane,ane matiin total,besoknya ane nyalain lg,kok suaranya jd ga balance ya,yg satu normal n yg satunya lg kcil suaranya ga kluar,kira2 knp ya gan?thx

Yanti Palit mengatakan...

Travonya itu yg warna mana ct nya....
Saya bingung nih,mhn infonya.

Yanti Palit mengatakan...

Gan yg mana warna kabel ct nya,saya bingung nih.....
Tlg jelasin dong tiap kabelnya...
Sebelumnya makasi yc.

Yanti Palit mengatakan...

Gan yg mana warna kabel ct nya,saya bingung nih.....
Tlg jelasin dong tiap kabelnya...
Sebelumnya makasi yc.

Unknown mengatakan...

mas.saya bingung ni polytron bb631k sya lampu stanbaynya nyala terus dan di displaynya kedip2, smua tombol pun tak berfungsi.. kira2 apanya tu y bang.. saya dari medan bang

Yanto Gjt mengatakan...

Boss ane punya mini compo lg mdd72 Aux nya mati tapi yang lain nyala semua,kenapa ya Boss...trimakasih.

Arief Budiman mengatakan...

Bigband ane speakernya jebol. Kira2 klo diganti speakernya ukuran brp watt ya, brp ohm?

sari mengatakan...

Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone :082276603391
PIN : 5364257d

krisnanto subarna mengatakan...

saya punya dirumah..keren juga yg punya ini heheheh

Hendra Lesmana mengatakan...

Saya punya polytron big band bb 655 km, lampu lcd nya mati. Apa yang harus diperiksa atau diganti? Terima kasih

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dedi Irawan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
herie fangrasa mengatakan...

Om. Klo suara kecil dari apanya ya..
Bas nya tida ada

Unknown mengatakan...

Om mau tanya klo output speaker yg sebelah normal yg sebelah kecil apanya ya om...

Ryand Ar mengatakan...

gan mo tanya saya punya tape politron doble deck lampu nyala tapi gk keluar suara sama sekali kira"apa nya ya