11/03/15

Catok Rambut Mati Total

Gambar Aneka Jenis Catok Rambut Terbongkar
Postingan Kali ini Mudahan bermanfaat bagi para kaum Hawa/Wanita yg gemar Luruskan rambut. Atau Anda yang lagi cari tutorial perbaikan Alat Catok yang Mengalami Gangguan Mati Total alias Matot.

Nah Seperti gambar diatas kami sajikan jenis catok Digital dan Analog yg pada prinsipnya sama menggunakan elemen pemanas.

Lalu jikalao mengalami MATOT apanya yg masalah?
Sepengalaman kami, rata rata Catok bermasalah pada kabel pengantar daya/listrik tepatnya pada pangkalnya, seperti gambar dibawah ini:
Untuk memeriksanya coba tkuk dan luruskan di daerah ini, jika putus tak terlalu parah, maka daya akan masuk. tapi sangat disarankan berhati-hati bisa menimbulkan korslet atau ledakan kecil ketika serabut kabel tersambung tapi tidak rekat bagus.

Jika masalahnya seperti diatas, anda dapat membelah jalur plexibel pemegang kulit Kabel yg menuju body Catok menggunakan Cutter, Bedahlah secara perlahan, anda akan temukan serabut kabel putus.
sambunglah menggunakan solder, lalu isolasi. jika memungkinkan, sambung ulanglangsung pada titi input AC di dalam body catok. jgn lupa isolasi. demi keamanan.

untuk Catok Analog, selain kabel putus dalam, juga sering saklar daya rusak ataumengalami loss.. seperti dibawah ini:

Jenis saklar yg dipakai rata-rata kecil, jd sangat jarang dijual. alternativnya anda sambung langsung saja. trus untuk mematikan?? ya cabut saja colokannya!! daripada beli baru catok??

nah semoga bermanfaat.

27 komentar:

Unknown mengatakan...

gan gimana caranya memperbaiki catok yang konslet saat catok di on kan

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Unknown mengatakan...

Berarti posisi catokan nyolok terus disaklar gan ?

Yolan_cambu mengatakan...

Hai kak.. saya punya catokan juga rusak ni.. rusaknya gini pas saya kasih hidup, sudah stel suhu yg mau digunakan, tidak lama kemudian akan kembali ke 0 derajat kak. Dan catokannya tidak panas juga. Kenapa begitu y kak??

Unknown mengatakan...

Kak bgmna caranya mengganti elemen catokk

Unknown mengatakan...

Hai kak saya punya alat catok dr kramik cuman patah bagaimana cara nyambunginnya sebenar masi bisa di gunakan cuman patahnya itu jadi gak enak pakenya tolong donk solusinya

Unknown mengatakan...

Hai kak,, catokan aku baru sekitaran 2 minggu dibeli tapi kabelnya angus trus kluar asap gutu,, bisa diganti gak ya??
Terima kasih

Unknown mengatakan...

Kak aku punya catokan, merk nya Barwn, aku bru beli, baru pake 1 Kali, eh pasau pake lagi, gabisa nyala, Pas aku colok, trus aku teken lama tombol power, ga nyala. Padahal baru 1 Kali pake loh kak, MOHON BANTUANNYA MAKASIHHHH KAK;)...

Unknown mengatakan...

Ka cara mengganti kabel catokan gmna ya,

Desi susanti mengatakan...

Gan aku punya catokan merk repit yg tipe brush iron 27 mm cantokannya ngak mau panas lagi odhl lampu indikator pengikur suhunya hidup tp plat keramiknya nhak bisa oanas itu gimana y gan? Tlong gan pencerahnnya trmksh

Unknown mengatakan...

Ihh sama aku juga pake catokan barwn,awalnya nyala terus kesininya ga nyala nyala lagi:(

Amania rosyidah mengatakan...

Kak aku punya catokan nova 2in1 pas aku pake tombol power nya masih bisa nyala eh tek pinjemin temen langsung ga nyala,, gimana ya solusinya?

beautylicious mengatakan...

Kaya punya sy merek sonar plis ngebenerin nya gmn.....

Unknown mengatakan...

cerita kita sama bgt kak,,padahal sebelum²nya masih bagus,,pas udh dipinjam teman gk mau dinyalain lagi

Unknown mengatakan...

Beli kabel catokan yg putus dimana ya? Apakah ada dijual secara terpisah. Mohon infonya gan

Unknown mengatakan...

Kk catok ak tiba" mati gtw knp,smlm msh bs d pke kk. Tolong kk

Unknown mengatakan...

Aku punya catokan mitsuyama kemarin kemarin aku pake masih bisa kenapa sekarang tiba tiba mati gitu aja, kasih tau dong kak

Dias mengatakan...

Kk saya punya catokan merk codos tpi knpny waktu pas lg di gunakn tiba2 ad suara dri kbelny prepet gitu lalu catokny pati pas di buka pda gosong ky kbakr ap bisa d bnerin

Unknown mengatakan...

Ka saya punya catokan philips hp 8348 suka mati sndri kenapa ya .. terima kasih

Unknown mengatakan...

Kak sya punya catokan BaByliss kerna lupa nyabut terus meledak bau Angus gimna ya cara benerinny

Unknown mengatakan...

Kak kalo yg dahlama g kepakai hbs itu mu di pakai nah setelah itu meledak itu knpa ya kak? Aku liat kabel nya ada kya di gigit tikus gtu ka, caranya gmna ya kak? Aku takut ama listrik klu mu coba² benerin sendiri takut meledak lagi

Jasmine mengatakan...

Kak mau nanya, aku punya catokan baru dipake 2 kali. Nah pas tadi aku pake, catokan nya meledak kak, ledakan nya kecil. Sebaiknya masi bisa dipake lagi atau ngga?

Unknown mengatakan...

Sama juga🥺

Anonim mengatakan...

Sama, padahal baru beli kemarin 🥺

Anonim mengatakan...

Kok sama persis sih🥺

Anonim mengatakan...

Samaa

Anonim mengatakan...

Bisaaa