30/04/15

CDC Serial Error Driver

Postingan Kali ini untuk membuat arsip mengatasi Error CDC Serial saat anda menghubungkan Ponsel anda ke Komputer/Laptop Melalui USB.

Error ini berlaku jika Driver Ponsel tidak ada atau tidak terpasang. Anda tidak akan bisa melihat isi Memory maupun External Memory dari laptop/Komputer melalui kabel USB.

Kejadian yg sy alami ketika OS Komputer saya error dan harus Recover Backup-an beberapa tahun lalu akibat CD Master XP kesayangan saya rusak. saya lebih suka pakai OS jadul ini, lari komputer bak buzz-buzzz.... padahal spek komputer bs pakai win8... tp entahlah...

Nah ketika Proses Recover selesai, lalu tancap Ponsel Jadul saya Samsung Galaxy Advance yg saya beli tahun 2012 silam dimana masih booming pakai si BB hehehe.. saya sdh pakai si Samsul hehe...
Ternyata tdk mau ter Explorer.. wah wah... lupa kok tdk bs yah.... terlihat error seperti gambar diatas...

Saya lupa tahun2 lalu saya pernah instalkan softwarenya ternyata, nah jd yg penya masalah tersebut coba instal software explorer HP samsung yg diberi nama 'KIES' terlebih dahulu !!!..

Nah setelah Terinstal, akhirnya seperti ini:

Tuh terbaca kahn!!??!!! jenis HP jadul saya GT-I9070; dan ahkirnya bisa di explorer seeperti gambar dibawah:


NAh smoga Bermanfaat deh...

1 komentar:

Rosnida Zainab mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..