21/12/15

Laman Website Pertama kali

 Apakah Anda Tahu seperti apa laman web yang pertama kali di buat?
Lawan Web sebagaimana kita ketahui menggunakan kata WWW.
Pada 20 Desember 2015, World Wide Web genap berumur 25 tahun. Meski masih relatif muda, temuan Tim Berners-Lee ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari internet dan dunia modern.

Laman web pertama ini tayang perdana di kampus European Organization for Nuclear Research (CERN) sebagai bagian dari proyek yang dikerjakan oleh Tim Berners-Lee dan Robert Cailliau.

Cikal bakal jaringan internet modern yang bakal mengubah dunia dalam waktu singkat ini baru dibuka untuk publik enam bulan setelahnya, pada 6 Agustus 1991.

Bentuk situs web pertama sederhana saja, hanya sebuah laman berisi serangkaian teks yang menjelaskan fungsi World Wide Web. Ada sejumlah hyperlink yang mengarahkan pengunjung ke sejumlah dokumen lain.
berikut ini Laman Web pertamakali :


















World Wide Web atau disingkat “WWW” adalah sistem informasi yang berjalan di atas jaringan internet, yang memungkinkan dokumen di berbagai komputer untuk saling terhubung melalui hypertext (tautan).


sumber Nextren

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..