27/01/16

Google Rayakan Ulang Tahun Astronom Wanita Beatrice Tinsley

https://www.google.co.id/logos/doodles/2016/beatrice-tinsleys-75th-birthday-5688837634260992-hp.jpg
Gambar: Google merayakan Ulang Tahun Beatrice-tinsleys

Mesin pencari Google memperingati hari Ulang Tahun ke-75 Astronom Wanita Beatrice Tinsley pada hari Rabu (27/1/2016) dgn Doodle khusus yang menampilkan wanita yang tengah memegang teropong bintang dan sedang melihat bintang jatuh di malam hari.

Siapakah Beatrice Tinsley sehingga Google perlu membuat penghormatan?
saya kutip dari SONORA.CO.ID - Beatrice Tinsley adalah seorang astronom sekaligus kosmolog ternama asal Inggris. Ia lahir di Chester, Inggris pada tahun 1941 dengan nama lengkap Beatrice Muriel Hill Tinsley

Menurut situs Wikipedia, seperti dikutip KompasTekno, Selasa (26/1/2016), astronom wanita itu meninggal dunia pada tahun 1981 karena menderita penyakit kanker.

Beatrice Tinsley mulai dikenal setelah melakukan penelitian tentang galaksi, terutama tentang bagaimana galaksi berevolusi dari waktu ke waktu.

Tinsley juga membuat model galaksi yang kemudian mengilhami perkiraan pertama bagaimana sebuah protogalaksi terbentuk. Penelitian Kinsley tersebut kini menjadi dasar untuk ilmu astronomi.

Pada tahun 1974, Beatrice Tinsley menerima penghargaan Annie J. Cannon Award dari American Astronomical Society sebagai pengakuan atas karyanya tentang evolusi galaksi.

Pada tahun 1978, Tinsley mencapai puncak kariernya setelah ditunjuk menjadi profesor astronomi di universitas ternama Amerika Serikat, Yale.

Sayangnya tiga tahun kemudian, tepatnya pada 23 Maret 1981, Tinsley meninggal dunia dalam usia 40 tahun karena kanker.

Semoga Arsip ini bermanfaat.!.

1 komentar:

Rosnida Zainab mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..