24/07/09

Gadis Telanjang Jadi Pawang Hujan



Liputan6.com, Patna:
Musim kemarau saat ini tengah mendera India. Kekeringan sudah mulai terasa mengganggu terutama bagi para petani yang takut hasil panennya gagal karena hujan tak kunjung datang.

Di India bagian timur, para petani memiliki cara yang tak lazim untuk mendatangkan hujan. Mereka meminta putrinya yang belum menikah untuk membajak lapangan yang kering tanpa sehelai benang pun di tubuhnya. Tujuannya adalah agar Dewa Cuaca malu dan akhirnya menurunkan hujan.

Sebagaimana dilansir Reuters, gadis-gadis di negara bagian Bihar, India, itu mengeruk lapangan sembari menyanyikan mantera kuno. Mereka memohon pada sang Dewa pada saat matahari telah tenggelam. Biasanya, wanita-wanita paruh baya di desa setempat juga membantu mereka mengeruk lapangan.

"Ini adalah adat-istiadat yang sudah sangat diyakini di daerah tersebut dan para penduduk telah berjanji untuk meneruskan kebiasaan ini hingga hujan datang," kata perangkat desa setempat, Upendra Kumar. Tahun ini, India mengalami musim kemarau terparah dalam delapan dekade terakhir. Akibatnya, kekeringan terjadi di beberapa negara bagian.(AND)

Tidak ada komentar: