10/03/11

Syarat2 Ganti Plat Motor (TNKB), STNK.

Syarat2 Ganti Plat Motor (TNKB), STNK.
Awalnya bingung Juga, soalnya gag pernah sih. kira2 apa syarat2nya n berapa biaya semuah yah??
BikinHati berdegup juga... mahal gag sih. Ternyata tidakloh.
Kebetulan Ane pUnya speda mOtor roda 2 Merek Yamaha Jupiter z keluaran taon 2006.
Aku belinya bulan Maret 2006, yah pas maret 2011 abis dong STNK dan Platnya.
Syarat ADminisrasi adalah: poto copy KTP, Poto copy BPKB, Asli STNK, dan yg paling penting Duit Secukupnya yahhh minimal 350ribuan.
Kebetulan aku tinggal di Kota Makasar jadi tempat SAMSATnya gak JAuh2amat.
Nah KALo dah Siap Smua Berkasnya, Langsung Meluncur deh ke KAntor SAMSAT sebelumKena tilang n denda Karna LEwat Waktu hehhehe.
Nah Di kantor SAMSAT, Pertama Adalah Bawa Motornya KE Tempat CEk FIsik, Disini di Ambil n periksa Kembali Nomor Rangka Motor dan Mesin, Acc di tempat ini kena charge Rp.10rb. Murahkan????
nah Setelah Itu Menuju Bagian Penggantian STNK, disini diperiksa kepemilikan Motor, jika tidak ada masalah disini akan di keluarkan no Plat baru. kebetulan punya aku jd DD3837JP dari yg lama DD3765SA. di tempat ini membutuhkan waktu kira2 15 mnit. ini kalo gag gbuanyak anterean hehehe.
Dari Situ Kita KeKasir Bwat Bayar Pajak motornya. Kalo Ane bayar total disini Rp.264Rb, kalo lewat n kena denda lain dong!!!! DIsini akan di cetakkan Surat Keterangan Pajak Daerah Pemilik Kendaraan Bermotor.
Dari Kasir Kita Menuju bagianPengesahan, Disini akan disahkan Surat Pajak tadi dan diterbitkan STNK anda.
Usai dari situ kita menuju tempat peencetakan Plat Kendaraan. Dibagian ini butuh waktupaling lama 15 menit ok. Kebetulan Platnya yg jadi mash basah catnya hehe ati2 mblobor bro.. kerigkandulu baru bawa pulang.
jadilah Wajib Pajak Yg baik.
Sekian ulasan sy smoga membantu.

Tidak ada komentar: