20/09/12

Cara Memperbaiki TV Mati TotaL

Kali ini saya membahas cara membaiki tv mati total, rasanya belom komplit postingan saya di blog jika belom mempostingnya, di mana masalah ini menurut saya mudah, ingat  postingan ini hanya untuk mereka yg belom berpengalaman memperbaiki tv mati total, ataupun mereka yg coba-coba memperbaikin tv sendiri sebelum memanggil tukang servis.




Mati total di identikkan dengan dengan tidak menyalahnya led power (lampu Power) yang biasa berwarna merah, dan jaman sekarang berwarna biru. juga tidak adanya suara-suara mendenging atau kletok-kletok dari dalam pesawat televisi.
Jika ada suara mendenging kemungkinan ada komponen aktiv yang korslet sehingga menyumbat output trafo regulator.
Mati total bisa juga di tandai dengan tidak adanya bunga api saat kita mencolok kabel AC tv ke stop contak. ini dalam artian Switch Power TV dalam keadaan ON.

Secara Blok Rangkaian, mati total di sebabkan rangkaian Regulator/Catu Daya/AC Matic tv tidak Bekerja.

Berikut alur komponen pada regulator Tv berwarna :
Kabel_AC - SwitchPower - FUSE4A - lilitanFilter - Resistorpembatas(biasa5watt,3R3ohm) -
DiodePenyearah - ElkoTapis(biasa400volt100uF) - IC/TRRegulator - TrafoRegulator = menghasilkan tegangan B+ (90v, 115v, 125v, 145v), tegangan Penguat Video (180v), tengan Sound Amplifier (18V), tegangan untuk ic program+croma(12v) dan tegangan Vertikal dan horizontal driver(24v).

Berikut Alurnya dengan GAmbar, mudahan lebih mudah di mengerti:

sering saya dapatkan, pemilik tv yang rusak mati total mengira kabel AC lisriknya yag putus, sehingga mereka inisiatif sendiri memotong dan mengganti kepala colokan kabel tv itu, namun hasilnya sama. Padahal, kabel itu gag bakalanputus kecuali di makan tikus, atau kejepit meja dan di tarik secara berlebihan.

Langkah pertama yang kita lakukan adalah membuka penutup/ chasing tv, jika sudah coba lihat Fuse/skring (bagi yang awam, bisa ikuti jalur kabel ac masuk ke papanmesin tv, biasa dekat-dekat situ) jika tidak putus, keungkinan Switch Power yang bermasalah, jika anda agak berani bisa menjumpernya memakai kawat atau kabel kecil. setelah itu tes nyalahkan tv,
NAh jika fuse putus ( biasa Fuse 4Amper model pendek) kemungkinan pada jalur selanjutnya ada yang short ( bisa diode penyearah, elco tegangan tinggi, atau Transistor/IC regulatornya)
Jika anda awam dan tidak punya alat ukur Multimeter/AVOmeter, coba saja ganti FUSEnya dengan amper yag sama yakni 4A atau di bawahnya yakni 3A, siapa tahu lagi mujur fuse putus karena kaget ada arus terlalu besar masuk, maka nyalah kembali tv anda, jika blom silahkan hubungi servis tv langganan anda.
Jika anda memiliki Alat ukur, setelah penggantian FUSE, ukur di titik elco tegangan tinggi (400v100uf) dengan skala 1Ohm, terukur 15ohm dan di tukar colokan menghasilkan lebih dari 1kiloohm, nah jika nilainya sama-sama 15ohm apa lagi sampai 1 Ohm berarti Fuse putus karena Korslet, coba bukan dari solderan TR/IC regulator, kemudian ukur kenbali di kaki elco tadi, jika hasil pengukuran sudah tidak sama lagi, berarti TR/IC rusak. gantilah dengan jenis yg sama dan yg asli.
 jika menggunakan TR biasanya di sertai Transistor kecil 2 buah, coba juga ukur, siapa tahu dia yg membuat TR output reg jadi Short.  Jgan lupa  ukur Resistor pembatas, yang nilainya 5watt 3-4 ohm itu biasa putus juga.

Jika Blom juga jadi...... Coba Solusi ini dech. Pasangkan saja Regulator Gacun.
Pembahasannya lihat di SINI.

Selamat Mencoba,
 jika kurang jelas, bisa kirim sms kesaya.
thx








 

192 komentar:

Unknown mengatakan...

mkasih mas

Unknown mengatakan...

Bos klo tv mati total lampu jg mati trs udah aku ganti elco,dioda,sama ic regulator tpi tetep ngga mau hidup apanya yah? Klo di tes pda ic regulator pga kaki tengahnya menyimpan tegangan klo di konsletin ma kaki 1 lampu mau nyala trs tegangan habis trims...

K@k'Yanz mengatakan...

mas lukman makash sdh berkunjung.
boleh tahu tv merek apa trus pakai TR/IC apa regulatornya.
Jikalau tegangan gag habis di elco regulatornya meski listrik sdhputus, brrti regulator tdk jalan.

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum,s mas mau tanya kalau TV ku cuma ada garis tengah melintang dari samping kiri ke kanan aja, kira2 nya aoa ya?? makasi atas saran dan bantuannya...

K@k'Yanz mengatakan...

tv hanya garis melintang..
Sirkit Defleksi Vertical tidak jalan.
kemungkinn IC vertical Rusak..

Unknown mengatakan...

Gan tv saya kena pasword kta tmen si memoriny.udh gnta gnti memori tp gx ad yg cocok.agan ada solusi buat saya.tv konka 14".thx

K@k'Yanz mengatakan...

memory yang di jual itu masih kosong. mesti di isi/flash dulu. ada beberapa tv mmng bisa meset ulang memory kosong seperti LG dan Sharp tp tipe tertentu saja.
kalao memng memory yg masalah, brrti barus di copykan dari memory tv yang sama.
paling gampang GANTI MESIN MAS..

Unknown mengatakan...

Ok.thanks gan infony.

Anonim mengatakan...

thanks.,.,.,.ilmu ny,.,.,.,


lihat link inni mau tau organisasi di motogp
http://motogp.unsri.ac.id/index.php/menu/14

Anonim mengatakan...

Gan mau tanya,,, tv ane gambarnya ga muncul sama sekali tp keluar suara aja... kira2 apanya ya? mohon solusinya! Thanks...

K@k'Yanz mengatakan...

Gan itu TV merek apa? biasanya merek cina yg gitu. kalo merek bagus/japan+korea rata2 ada proteknya, ketika mesin tv tdk jalan normal dia akan standby kembali. nah kalo merek cina biasa ic vertical (coba naikkan teg.screen akan nampak garis saja) , kemungkinan ke-2 Blok Horizontal tdk bekerja (ada tv yg begitu), terus cek layar/crt putus tidak Heaternya (pakai OHM meter posisi 1X)

Unknown mengatakan...

mhon pencerahan@ Gan,

tv SONY 29',wktu dhidupin nyala@ lama,hrus nunggu dlu smpe bbrpa jm. jd apa krna soldern yg longgar? elco powr@ yg hrus dgnti? tr power@? atau emang ad yg laen? mhon bmbingan

K@k'Yanz mengatakan...

tp lama >> hidup kah? atau gmn?

Unknown mengatakan...

ea hidup tp harus nunggu dlu,mcam gitu lah mslh@,emng kalau prkiraan saya elco d power@ udh pd lemh tp cp tau ad penyaket laen...mkan@ saya minta sdkit arahan dr bg YanZ...:)

Unknown mengatakan...

tanyak lg ea Gan....!!???
apakah utk tiap2 tv yg brlainan merk taupun ukuran besar@ suatu tv bisa berbedakah hasil pd output trafo regulator ?ataupun sama saja

prtnyaan@ agk ngawur dkit,hehe

K@k'Yanz mengatakan...

iya. biasa tegangan output regulator tdk full seperti kebutuhan, akibat elco2 suak... bisa di ketahui dri masing2 titik output regulator.

K@k'Yanz mengatakan...

hampir sama tegangan output. makin besar tv, makin besar trafo reg. karena butuh ampere lebih. B+ juga beda, nah untuk tv cina ada output 180v dr regulator. kalo tv eropa ato japan dari FBT.

Unknown mengatakan...

maaf mas mao tanya klo tv 14" mesinya cocok engga sm tv 21"

K@k'Yanz mengatakan...

perbedaan biasa di horizontal dan regulator.
horiz: Flyback sama Capasitor Resonan, juga Trafo Driver H.
Reg: Chopper dan IC/TR

Kecuali Mesin Cina, bisa 14-21 inc

Vic mengatakan...

halo bang yanz, mo tanya neh tv sy akira 21" inch kmren" tv nyala normal ari ini ga nyala sm skali ato MATOT tp sy cek pke tespen di rmh skering ada strumnya, kira-kira apanya yah mohon pencerahannya makash bang Yanz.

K@k'Yanz mengatakan...

wadoh...
Ngetes Tivi gag pake tespen mas... hasil akan nyalah semua tuh..
harus pakai AVO meter

Unknown mengatakan...

mas mau nanya waktu itu saya lagi nonton eh ternyata dibelakang tv itu ada suara kaya suara listrik dan sekali-kali itu ada suara pletekan (jadi suaranya itu pletek,gitu).
dengan suara itu secara bersamaan layar itu berkedip,dan lama-lama ada suara pletekan lagi dan tv nya mati total,

Unknown mengatakan...

dimohon petunjuknya

Unknown mengatakan...

yes.. saya coba praktekan kebetulan ada tv rusak d rumah...

Unknown mengatakan...

cek kabel kuil nya

K@k'Yanz mengatakan...

kemungkinan Flyback Bocor, dan biasanga mengakibatkan Shortnya Transistor Horizontal, lebih dari itu bisa mengakibatkan regulator Juga Rusak..

koloniaksara mengatakan...

mas kalau mau coba2 ngpoprek TV agar aman gimana ya?, kata temen, Flyback itu menyimpan tegangan yg tinggi. trus tips agar bongkar TV dengan aman bagaimana? maklum bru mau belajar

K@k'Yanz mengatakan...

Siap.. hati2 kesetrum heheh (:

K@k'Yanz mengatakan...

ok.
yg nyimpan bukat FBT nya tapi Tabung CRT... itu pun tergantung umur CRT. kalo sdh lama, dia gag lama juga menyimpan listriknya.
kita perlu membuang arus listrik di CRT jika ingin menganti Fbt atau melepas mesin tv dari CRT saja.
cara membuang arus bisa dengan menggunakan kabel, ujung 1 ke kabel Ground yg ada disisi CRT, ujung lainnya di ketemukan pada lobang tempat FBT masuk ke crt, sebaiknya menggunakan obeng minus agar gampang masuknya.
akan ada suara letupan kecil jika mash ada arusnya..
** berhati-hati juga pada elco besar di bagian regulator yg nilainya 100uf450v, jika rangkaian regulator todak normal, biasa akan tersimpan sekitar 270v, Lumayan jika kontak ckckkc, avometer bisa jebol juga jika salah skala. misal ohm 1x...

KomunitasBeramahAsli mengatakan...

Mas saya punya tv polytron minimax tegangannya drop semua, B+ 25v (stby) naik 67v saat start, vertikal 0v, yg 50v ada 10v (stby) naik 38v saat start, 12v hanya 5v, Dan Di elko regulator (400v) hanya terukur 287v.
Kira2 yang ada masalah Di bagian mana yaa? ?
Sudah banyak komponen yang saya ganti tapi tetep nihil. Mohon pencerahannya.
Makasih.
Lam kenal, wahidin beramah.

KomunitasBeramahAsli mengatakan...

Mas saya punya tv polytron minimax tegangannya drop semua, B+ 25v (stby) naik 67v saat start, vertikal 0v, yg 50v ada 10v (stby) naik 38v saat start, 12v hanya 5v, Dan Di elko regulator (400v) hanya terukur 287v.
Kira2 yang ada masalah Di bagian mana yaa? ?
Sudah banyak komponen yang saya ganti tapi tetep nihil. Mohon pencerahannya.
Makasih.
Lam kenal, wahidin beramah.

K@k'Yanz mengatakan...

ok mas bro.
di elco 100uf400v memang sekitar 270v adanya.
Jika Regulator Normal, dia stanby, maka b+ ada sekitar 45v, dan jika starup jd 115v.
Coba cek Elco di sekitar output tarfo reg.
untuk vcc ic prog dan memory +5v diambil dari jalur 50v travo yg jika stb ada skitar 10v. jika starup di ambil dari out trafo reg out 11v.

Unknown mengatakan...

asllamu alaikum mhon maaf sbelum nya aku tanya klo horisontal 2CD2499 klo di ganti D2499 tu cocok apa enggak.. trimakasih.

K@k'Yanz mengatakan...

penamaan transistor dahulu kala itu denan kode lengkap seperti 2SD, 2SC dll.
Kini sudah semakin kompleks, seiring banyaknya muncul pabrikan komponen elektonik.

original D2499 itu buatan Korea, dengan logo F warna silver. kini banyak sudah pabrikan lain membuat juga seperti D2499 Toshiba, mungkin juga termasuk 2CD2499,
coba saja pakai D2499 asal tv bukan diatas 21in dan bukan Slim CRT.
bisa juga pakai D1555, atao D1877.

Rudi Thea mengatakan...

boleh nimrung gan? klo blh tau merek tv nya apa klo merek sharp klo gk salah paswod reset nya 0000 *(reset pabrik) mksh.... mampir ya Rudi thea,

K@k'Yanz mengatakan...

Bisa jDi Flyback Bocor. Kalo sdh mati brrti merusak komponen lain, seperti tegulator atau TR H.

K@k'Yanz mengatakan...

kalo masin tv cina yg banyak dijual memang untuk 14-21. Tapi kalo mesin original gag cocok, banyakkomponen harus di ganti, misal trafo regulator, Flyback, dan sekitar Sirkit Horizontal

Unknown mengatakan...

asslm bang saya mengalami kesulitan mengennai tv pertama saya cek teganngan di b+gx ada sama sekali tapi lmpu indikator nnyala warna hijau saya udh ganti tr c3587 tetap aza regulator mennggunakan gacun,,,tv merk samsung lma menggunakann tda 8842 mohon pencerahannya trims....

K@k'Yanz mengatakan...

masig nyalah lampu indikator power.. berrti Gacun Mash berfungsi....
Coba lepas semua beban dari trafo regulator. tapi setelah melewati elco penyearah masing2 output...
kemudian cek hasilnya..
jika rata2 normal, brrti aoutput adayg short.. silahkan cek...

Unknown mengatakan...

trims atas penncerahannya,,tpi sya kurg menngerti dimna letak elco penyerah jga trapo regulator jga outputtnya....mklum banng baru blajarbongkar tv snndri hee,,,oea trapo regulator tuh yg gede y yg wrna kuninng bkn,,,,kira kira sama gx dnngan trapo merk tv china.....

K@k'Yanz mengatakan...

iya model trafo regulator semacam itu, ada yg kuning ada juga BIru atau HITAm..
Mending mas bertanya saja sala yg bisa2 walau dikin yg ada disekitar situ...

zaskia wmc mengatakan...

maaf mas gw mau nanya klw blok horisantal itu ltky di mna dn bntuk y kaya ap,,,tv gw sanken 14"klw di on bnyi suara ngiiing,udh gnti elco dn mcam2 msh blm hdp jg,,,,

K@k'Yanz mengatakan...

Blog Horisontal lihat di :
http://wyn-suparno.blogspot.com/2012/12/sirkit-horizontal-tv-with-fbt-154-177b.html
intinya : ada Flayback, tr Horisontal dll.

ruslansyah mengatakan...

Mas saya punya tv merk niko 14" sudah sebulan gak dihidupin selang +-5 jam itu ada bau hangus dan listrik dirumah langsung mati .sekarang kalau tvnya dicolok listrik dirumah langsung mati,kira2 apa yg rusak ya mas,ditunggu jawabanya ,trimakasih

K@k'Yanz mengatakan...

biasanya Komponen Aktif pada bagian Regulator yg Short/korslet. Kalao merek cina biasa menggunakan Transistor. atau juga menggunakan IC..

ferdi mengatakan...

mas mau tanya kalau tv dinyalakan trus balik lagi standby itu kenapa ya?
tv nya LG pearlblack 21sa1rl-t4, mohon bantuanya mau coba benerin sendiri

K@k'Yanz mengatakan...

kemungkinan Proteck, apakah hidup cuman 3 detik tanpa nampak layar? biasanya proteck tv lg di sensoer dari vertical... anda bisa obok2 bagian vertical-nya..

Unknown mengatakan...

Maaf Gan Mau tanya,monitor lcd kalaw di nyalain hidup mati hidup mati terus gak bisa ngangkat, kira2 apanya ya.mohon bingbingannya sy awam .makasih.

K@k'Yanz mengatakan...

biasa adaptornya/powersuply-nya

Anonim mengatakan...

Halo..
mohon bantuannya ya gan :D

TV saya rusak.
kalo disebut mati total kyaknya enggak juga.
soalnya kalo di hidupkan, lampu indikator powernya BERKEDIP-KEDIP dibarengi suara TIK-TOK samar2.

Kira2 kerusakannya apa dan bagaimana cara memperbaikinya ya gan ?
TV saya Merk LG (tabung)

Mohon bantuannya gan, pake bahasa awam aja ya, soalnya sya gak ngerti elektro...
makasih banyak :D

K@k'Yanz mengatakan...

biasanya transistor horizontal yg rusak/Short.. sehingga keluaran Poswer supplu tersumbat.. jd kedip2..
kalo model slim biasanya c6090; kalo tabung plat dan yg bisa biasanya D2499.
tr horizontal itu yg dekat flyback dan nmepel di pendingin

Anonim mengatakan...

ouh gt gan...
jadi yang harus saya lakuin apa ni gan ? hhhee,
gak ngerti elektro soalnya, coba2 aja daripada servis ama tukang sayang biaya :)

K@k'Yanz mengatakan...

coba saja lepas dulu transistir horizontal. trus cook.. kalo sudah tidak tiktok.. brrti transistor itu yg bikin dia gitu, dan lihat lampu power apa sdh nyalah normal...
nah kalo kejadiannya seperti itu, coba ganti TR dgn yg baru,..

Unknown mengatakan...

Mas mau nanya ni..boleh ya gimana cara mengukur teganggan tv pakai multi soalnya tv saya matot tv 14" mitsukoshi tlg ya mas..

Unknown mengatakan...

mnt solusinya gan,,,rgb normal,arus ada,tr dn r jg msh bgus,tp gmbr dr snyl tv dn video ngblok kuning,sdgkn menu tv msh bs brwrna,,kr2 apny lg tu gan,,,gmn solusiny?

tfn mengatakan...

kpn slesai nya,tv nya cuma suara tuuuuuuuuuuuutt ,kl tv biasanya elconya,


Merknya LG Tabung 21 21fu99rl-14

Unknown mengatakan...

met sore gan mau nanya,,tv ane mati total,,lampu led juga mati,ane udah cek avometer,elco 400v 100uf,elco 100uf 160v,elco 1000uf 35v mati semua,tp udah ane ganti ukuran sama kok msih gk nyala,ane udah cek transistornya bagus smua,kira2 apanya gan mksh

K@k'Yanz mengatakan...

jikalau memakai ic tambahan surround LV.... nah ituyg harus diganti.

K@k'Yanz mengatakan...

tv merek apa ya? model apa? dari situ bisa diketahui bagian Regulator pakai IC atau Transistor..

K@k'Yanz mengatakan...

bisa salah seting system itu, misal PAL, NTSc..SECAM

Unknown mengatakan...

tv mrek star gan,bagian regulator pakai transistor gan,mksh

K@k'Yanz mengatakan...

oo merek CINA-an, gampang susah sih kali pakai transistor, banyak bisa penyebab regulator gg jalan. jln terakhir bisa pakai Regulator Cangkok, yg lebih akrab di sebut Gacun...

Unknown mengatakan...

mas bsa minta email atw no tlp ? Mau konsul lgsung soalnya. Hehe

K@k'Yanz mengatakan...

cek di sublaman "Kontack"

Unknown mengatakan...

mas tv sya akari 14' matot, lampu led power tdk nyala,tapi pas mau di colokin posisi saklar on ada kaya kembang api di stop kontak & di dlm tv ada bunyi krek krek krek gitu.. Itu yg perlu di ganti apa ya. Trims

Unknown mengatakan...

Wah lengkap dan detail banget om.
Makasih banyak udah mau berbagi tutor seperti ini.
Bener2 recomended deh... :)

Salam kenal dari Bandung IT

K@k'Yanz mengatakan...

Nah kalo begini "tersubat" namanya.
Biasanya Output regulator ACMATIC tersumbat akibat output ada yg Short.
dan biasanya rusak TR Horizontal. atao malahan Flyback/..

K@k'Yanz mengatakan...

Trims..

tfn mengatakan...

Kalo Tv Mati Total Jawabnya engga.Balik Lagi Standby tapi,biasanya ic vertikal yang 220 volt nya lemah.Elconya putus,suara cuma tuuut, Merk LG
Model:TX-199T66A
Merk:LG
Gejala:Elco Putus
Solusi:Ganti Elco
Deskripsi:.Balik Lagi Standby tapi,biasanya ic vertikal yang 220 volt nya lemah.Elconya putus,suara cuma tuuut.

ahli servise tv mengatakan...

Memori Memang di bagian pinggir power suplai,tapi nomor tv sharp pasword:1121,8897,4536.ganti memori caranya:Buka Tutup Belakang,Cabut power supply,Kemudian Ganti memori Asli

ahli servise tv mengatakan...

Punya TV rusak.
Kondisi hidup Dan beberapa hari yg lalu keluar asap (Kebakar),Disertai gambar stengah tapi keliatan 1\3 Liatnya gambanya
Kemudian gambar pelangi mechanic Dan mati total.

Merk:Mechanic
Model:MT-229RTF44
Gejala:Mati Protek
Solusi:Ganti Power suplai Dan Ganti IC bertegangan 220
Deskripsi:Kondisi hidup Dan beberapa hari yg lalu keluar asap (Kebakar),Disertai gambar stengah tapi keliatan 1\3 Liatnya gambanya
Kemudian gambar pelangi mechanic Dan mati total Dan muncul logo mechanic

ahli servise tv mengatakan...

Ada TV Rusak.
Kalo Disebut Mati Total ga juga

Juga Ada Suara TuuuuT,tapi Speaker Pinggir Normal
Gambar blank

Merk:LG
Tipe:21-TX995R6
Gejala:Mati Total
Solusi:Ganti Power Suplai

Maulanasani mengatakan...

mau tanya mas tv cina 29in, gejalanya : pas d nyalakan gk nyala, lampu indikator juga mti, hanya ada suara mendenging kira" apanya y mas ? hon bantuanya mas..

K@k'Yanz mengatakan...

bisa jadi, outpur regulator Short, trutama B+ akibat TR Hor Rusak.

ahli servise tv mengatakan...

TV saya ada suara dering gitu,Pas saya cek. sekring Fuse putus 1.,bisa jadi bagian elconya, gimana? ;D

ahli servise tv mengatakan...

Silahkan www.servisetvlg.blogspot.com

K@k'Yanz mengatakan...

dengin itu artinya ada frekuensi naik. maaf tv apa? . fuse bagian mana yg putus?

Unknown mengatakan...

misi mas saya mau tanya .. TV saya merk Konka kalo kondisi setelah mati lampu tv nya gak mau nyalah langsung nunggu sehari baru nyalah .. kemarin udah diganti mesin sama tukang service nah sekarang begitu lagi mas malah lebih dari 2 hari gak nyalah" .. itu kenapa ya mas ?

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum.. misi mas, minta tolong nih Tv china 21 inc klo dihidupin ko langsung ada suara pletak-pletak gitu ya (kaya mau meledak aja gt hehe), pas waktu aku cek ternyata kopnya emang kendor. trus aku coba pake cara dilem besi ky yg diatas trus aku coba hidupin msh sama pletak2 gitu. kira2 apanya ya mas?? apa ada hubunganya ama kapasitor yg ada di CRT ato yg ada di sirkit FBT? mohon pencerahanya mas makasih.

K@k'Yanz mengatakan...

jika karet kop kendor harus di ganti baru, atau paling tidak memakai dari FBT bekas/rusak tapi karet masih bagus.
permukaan juga harus rata/bagus. jika sdh tidak rata, bisa di cat ulang. biasanya pakai cat mani besi. kerringkan sampai 3 hari.
jika sdh demikian, mash bunyi2. coba, hidupkan tivi di tempat gelap. lihat di bagian mada ada lompatan ;listrik.

Asha mengatakan...

o gitu ya, okedeh nanti saya coba. makasih tipsnya. :)
oya mas ni aku msh punya tv lagi china 21inch. seblumnya mainboard prnh kena (keciprat) air trus pas aku cek trnyata diblok regulator output trmasuk elco 35v/470mf, 160v/47mf, juga TR HOT pada jebol. pas aku ganti smuanya & dhidupin cuma elco yg 35v/470mf doang yg kagak kuat nahan alias langsung ngebuLLL mas! kira2 tu bagian apalagi ya mas yg bermasalah?? makasih..

cecep mengatakan...

mas mo nanya nih, kalau mesin tv china 21" di pasang ke tv china 14" bisa gak? dan kira2 ada yang perlu di rubah gak dari ukuran komponennya?

K@k'Yanz mengatakan...

kalo mesin cina yg dijual, mmg di rancang untuk 14-21.
tapi kalau memang sdh dipakai/paketan tv jadi tapi mau di pasang ke tabung 14, biasanya flyback agak kebesaran,
perubahan dari 21- 14, bisa setting size vertical dan Horizontal bisa dengan memindahkan kabel Yoke h+ ke pin2 yg tersedia dari pin out Flyback

Unknown mengatakan...

misi gan saya punya tv sharp mati awal y mati y stanby trlbih dahulu tpi tiba2 mati total itu kira2 apa y yh mohon bantuan y bisa sms ke sini 089677252141 kalo berhasil pulsa 50rb deh buat agan dri pda harus ke tukang servis yg pastihabis ratusan

Unknown mengatakan...

mohon bantuan y yhh mz ke no itu

Anonim mengatakan...

Mas Yanz tolong nih, tv china 21 inch pke Tr fet dd5011 klo dhidupin tegangan input kok langsung drop kira2 apanya ya? aku mau coba ganti Tr nya tapi gak ada ditoko, kira2 ada persamaan lain gak? makasih mohon pencerahannya mas. wassalamu'alaikum :)

Falahy mengatakan...

menarik sekali tips dan informasinya semoga bermanfaat.

Salam dari kami TOKO TOA.

K@k'Yanz mengatakan...

Trims TOA Jogja sdhmampir..

ian zega mengatakan...

Misi Bung, saya numpang nanya..
Penyebab cepat rusak IC Vertikal(STV9302B) pada merek TV NIKO dikarenakan hal apa Bung..??

Saya orang awam soalnya, malas bawa ditempat service karena kegedean TV nya dan kejauhan juga tempat service nya..

K@k'Yanz mengatakan...

beberapa kemungkinan:
* Tudung FBT di CRT rada Bocor, sehingga ada lompatan listrik ke Yoke, lalu menuju IC Vert.
* Kwalitas IC Vert, bukan Asli
* Tegangan VCC over, lebih dari normal. misak harus 24v namun tersupply 28V, coba ganti FR di setelah Diode penyearah 24v dinaikkan nilainya. misal dari 0,5R1w menjadi 2R2, 1w...

tain fandi mengatakan...

boz saya punya probem lcd monitor advance stanby led birunya gak bisa nyala tolong dikasih solusinya trima kasih sebelumnya

K@k'Yanz mengatakan...

maksdnya gmn?
Led Power nyalah? tp tdk star atau gmn?

Unknown mengatakan...

mas mau tanya,kenapa tegangan setelah trafo ga ada?otomatis tegangan B+ kan ga keluar?padahal komponen masih berfungsi,thx sblumnya mas

K@k'Yanz mengatakan...

bijaknya putuskan dulujalur B+ ke beban=FLYback...
abis itu baru dikerjain regulatornya,
ukur komponen dan tegangan kerja masing komponen..

Unknown mengatakan...

juragan saya mau tanya...kalau TV tabung merk polytron mati total karena PLAYBACK'ny kira2 bisa di benerin gag...trimakasih sebelumnya

SAGTI VIDEO mengatakan...

Mas, tv crt saya panasonic type lupa. Saat distart tanpa input nyala normal, tapi setelah dihubungkan dengan video player ( av input ) tv menjadi mati. Lampu indikator juga mati. Setelah tombol OnOff ditekan beberapa kali baru normal. Apanya yang rusak?

K@k'Yanz mengatakan...

bisa jadi ada longgar.
Coba pasang dulu Kabel AV, baru dinyalahin TVnya.. kira2 masih mati gak?
Panasonic tipe apa?

K@k'Yanz mengatakan...

Mas rizky ananda :
darimana tahu FlyBack Rusak?
Kalo cuman FBT ya bisa lah..

Unknown mengatakan...

nanya mas, kemarin kan iseng bongkar tv, trs lupa ground tabung crt blm kepasang tv dnyalain ada suara konslet di area tr regulator(grounding crt tergeletak dkt tr). sekarang tvnya mati total kemungkinan yang rusak apanya ya,.,., ?

K@k'Yanz mengatakan...

wah... teledor bisa berakibat Fatal haha..
Untuk Tidak kena IN MICOM nya ..

ya cek TR, Fose Diode. dll

Unknown mengatakan...

mas yanz mau tanya ni,klu mesin tv wecm serin mati hidup2 apanya tu semalm sya cek semua tegangan bagus , gimana tu mas? oya satu lgi lampu power idup tp gak mau setat?

Unknown mengatakan...

Gan mau nanya nih.. tv samsung slimfit DNIe 21" lampu power berkedip 5×, gambarnya lama muncul, kalo dimatikan trus dihidupkan lagi tetap lama jg keluar gambarnya, tampilan layar normal.. kasih pencerahan gan???
Tks.

Afd electronic mengatakan...

mas saya mau tanya.., saya memperbaiki tv tcl 14". masalahnya tv tsb matot,dan regulatornya bermasalah. tapi setelah tv saya ganti dengan reg gacun tv tsb tidak mau menyala juga, saya ukur di elco besar masih nyimpan arus. dan output swicthing tidak keluar tegangan, saya sudah ukur tr output, vertikal, dan diodanya tidak bermasalah(bagus). itu artinya regulator tsb tidak bekerja, padahal saya sudah benar masang reg gacun tsb. kira kira masalahnya dimana ya mas...? trim sblumnya..

K@k'Yanz mengatakan...

Ayu Melia...
bila proses umculnya gambar agak lama dari semua, bisa jd ada perubahan pada output regulator. coba set ulang tegangan screennya juga.

AyuFadli:
pastikan dahulu, smua diode keluaran trafo chooper tdk Short, lepas juga beban B+ ke Flyback.
apa pemasangan gacun sdh benar?

Unknown mengatakan...

mas mau tanya tv saya LG 29" Pearl Black Series, kondisinya layar mati, tapi lampu power nyala, trus kalo dinyalain masih ada cahaya sedikit dari layar. memang tvnya beberapa bulan ngak di nyalain karena sementara waktu saya harus pindah tempat, kira2 tv saya apanya yng rusak ya. saya mau service takut mahal onkosnya, terima kasih sebelimnya.

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum...salam kenal sob,aku mau tanya regulator ada strumnya,tpi setelah lewat travo ga ada strum yg keluar B+'12 'dan yg lainya gak ada padahal aku sudah lepas semua beban.kira2 apanya ya sob tolong sms 087876339350 insya Alloh klo berhasil aku kasih pulsa

Unknown mengatakan...

Mas saya mau tanyak kalu merek tv ichiko 21 selim kalau dihidupkan hanya ada suara mendenging. tolong penjelasan nya makasih.

K@k'Yanz mengatakan...

bisa jadi Short di bagian horizontal. coba lebas dulu beban B+..

Unknown mengatakan...

Mas maap saya mwu tanya lagi ni kalau fbt nya gak keluar apinya apa sebap nya/tolong penjelasannya terimakasih.

Unknown mengatakan...

Mas, tv saya juga polytron. Jadi, tv saya ini lagi saya ingin nyalakan utk menonton tapi tidak mau menyala tapi lampu lednya mah merah. Normal seperti tv biasanya. Itu kenapa ya mas. Terimakasih.

Unknown mengatakan...

mas yanz saya kemarin sempat bongkar tv sony tabung model lama type ( saya lupa), sebelumnya tv mati total hanya suara tik,,tikk saja di mesin coba saya cek TR reg dan pas di copot n diukur TR reg jebol dan coba saya ganti dengan yg baru.. akhirnya hidup, namum berselang beberapa jam tv kembali matot kira" apa yg harus saya lakukan agar dpt pemecahan msalahnya.. trims

Unknown mengatakan...

Mas tv saya kesamber petir,merknya sharp alexander slim 29", kalo ganti mesin sendiri kira2 susah nggk (pengen nyoba) trus mesin ori ada yg jual nggk, harga kira2 brp ya mas, terima kasih.

obat kuat mengatakan...

Dapat ilmu lagi ni?

boneka fullbody mengatakan...

memang benar sih,ok gan makasih banyak infonya,semoga sukses dan sehat selalu

Anonim mengatakan...

http://bank-data-indonesia.blogspot.sg/2014/11/Velociraptor.html

Anonim mengatakan...

saya punya tv aiwa mas lampu led nyala merah tp tidak muncul gambar atau suara
mohon penerangannya
thx berat mas

bonky mengatakan...

Mas, maaf mau tanya.. .
Tv saya samsung 21".
Kalo ditekan power di tv, langsung posisi stanby.
Trus masalah nya, setelah ditekan power di remote, nyala 1 detik stanby lagi. Gitu terus sampai kira2 7x tekan power remote baru nyala normal.
Ditunggu jawabannya.
Terimakasih

K@k'Yanz mengatakan...

mas Bonky,
kemungkin proteck lantaran ada komponen yg hampir rusak semacam elco, harus di cek seksama output regulatornya mas..
terutama bagian protec nya

HDL Trans mengatakan...

Numpang posting
Sewa mobil murah di Bandung untuk keperluan kantor, wisata dan pesta pernikahan....?
http://Hdltrans.com solusinya

Anonim mengatakan...

www.hdltrans.com

Unknown mengatakan...

Ass mas, saya mau nanya ni saya punya tv mesin china (asioma), saat saya colok kelistrik gambar dan suara tdk ada malah lampu lednya dalam keadaan menyala warna merah, kira" komponen apa saja yang rusak. Mohon bantuannya. Makasih

Anonim mengatakan...

Nanya mas,TV lcd saya toshiba 24 kondisi hidup suara dan gambar bagus,masalahnya lampu lcd hidup mati tgg inventer juga hidup mati bersamaan.mohon bantuannya dimana masalahnya mas.

obat bius mengatakan...

trimakasih gan atas informasinya, dan juga membantu banget buat saya
saya juga ada informasi tentang obat tidur

jual obat bius mengatakan...

makasih infone gan..
aku arep mbenahke tv wet wingi gak iso bos,..
aku itok info seko blogmu tros iso..
matorsuwon

K@k'Yanz mengatakan...

Sami-sami "jual obat bius" . aku seneng iso ngebantu walau cuman dari sebuah tulisan ..

K@k'Yanz mengatakan...

Sami-sami "jual obat bius" . aku seneng iso ngebantu walau cuman dari sebuah tulisan ..

Unknown mengatakan...

mohon bantuanya gan,tv polytron 21"kena petir.yg jelas regulator gk kiluar arus.b kosong.tr reg dah diganti,dioda 13v dah gnt.arus cm di elko 400v.b kosong.kira2 apanya gan dah pusing ni?dah dtes normal smua tp tetep gk keluar arusnya

K@k'Yanz mengatakan...

model regulatornya??? type polytronnya??

Toko Online mengatakan...

trimakasih gan atas informasinya, dan juga membantu banget buat saya
saya juga ada informasi tentang obat tidur dan tentang obat bius
jual obat bius
obat bius
obat tidur wanita
obat tidur
obat tidur pria
obat tidur alami
obat tidur murah
obat tidur aman

jual obat bius
obat bius
obat tidur wanita
obat tidur
obat tidur pria
obat tidur alami
obat tidur murah
obat tidur aman

Toko Online mengatakan...

Jual Obat Bius,Obat Tidur,Obat Tidur wanita,Obat Tidur Pria
Jual Obat Bius,Obat Tidur,Obat Tidur Wanita,Obat Bius,Obat Tidur Pria,Obat Tidur Murah,Obat Tidur Bagus,Obat Tidur Manjur,Obat Tidur Alami,Obat Tidur
jual obat bius,obat tidur,obat tidur pria,obat tidur wanita,obat tidur bagus,obat tidur murah,obat bius,obat bius tidur,obat tidur ampuh,obat bius resmi,obat tidur aman,jual obat tidur
obat tidur murah~Obat Tidur Wanita Murah
OBAT BIUS CAIR~DOPE GERMANY
Obat Bius Trivam Propofol~Obat Bius Populer
Obat Bius Hirup Chlorofom ~ Obat Bius Aman
Obat Bius Permen Karet ~Jual Obat Bius Ampuh
Obat Tidur Bridal Red Drop ~ Obat Tidur Ampuh
“Obat Tidur” Kapsul Herbal ~ Obat Imsonia
“Obat Bius Serbuk~Pria Dan Wanita”
Obat Bius Semprot ~ Obat Bius Murah
Jual Obat Bius Cair Wanita~ TRIPPROFOL
Obat Tidur Sleeping Beauty Ampuh
Obat Bius Cair~Liquid Sex
Jual Obat Bius Cair~Women Dildo
Obat Bius ~ Fli sex Cair
Jual Obat Bius Cair Jual Obat Bius Hirup Jual Obat Bius Serbuk Jual Obat Tidur
Jual Obat Bius,Obat Bius Cair,Obat Bius Serbuk,Obat Bius Hirup,Obat Bius,Obat Tidur Wanita,Obat Tidur Dewasa Paling Bagus Cs:085200654999 @Www.jualobatbiusherbal.com
Obat Bius Cair,Obat Bius Serbuk,Jual Obat Bius Hirup,Obat Bius Spray,Obat Bius Wanita
obat tidur alami,obat tidur murah,obat tidur aman,obat bius

Toko Online mengatakan...

http://jualobatbiusherbal.com/obat-tidur-murah/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-cairdope-germany/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-trivam-propofolobat-bius-populer/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-hirup-chlorofom-obat-bius-aman/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-permen-karet-jual-obat-bius-ampuh/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-tidur-bridal-red-drop-obat-tidur-ampuh/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-tidur-kapsul-herbal-obat-imsonia/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-serbukpria-dan-wanita/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-semprot-obat-bius-murah/
http://jualobatbiusherbal.com/jual-obat-bius-cair-wanita-tripprofol/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-tidur-sleeping-beauty-ampuh/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-cairliquid-sex/
http://jualobatbiusherbal.com/jual-obat-bius-cairwomen-dildo/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-fli-sex-cair/
http://jualobatbiusherbal.com/jual-obat-bius-cair-jual-obat-bius-hirup-jual-obat-bius-serbuk-jual-obat-tidur/
http://jualobatbiusherbal.com/jual-obat-biusobat-bius-cairobat-bius-serbukobat-bius-hirupobat-biusobat-tidur-wanitaobat-tidur-dewasa-paling-bagus-cs085200654999-www-jualobatbiusherbal-com/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-bius-cairobat-bius-serbukjual-obat-bius-hirupobat-bius-sprayobat-bius-wanita-2/
http://jualobatbiusherbal.com/obat-tidur-alamiobat-tidur-murahobat-tidur-amanobat-bius/


http://obat-bius.com/obat-bius-cair-terbaruwomen-dildo/
http://obat-bius.com/obat-bius-cair-hirup-dan-serbuk-agen-resmi-jual-obat-bius/
http://obat-bius.com/obat-tidur-luquid/
http://obat-bius.com/obat-bius-serbuk-wanita-2/
http://obat-bius.com/obat-bius-pria-dan-wanita-2/
http://obat-bius.com/obat-biusobat-tidur/
http://obat-bius.com/obat-bius-lquid-sex/
http://obat-bius.com/obat-bius-spary/
http://obat-bius.com/obat-bius-trivam/
http://obat-bius.com/obat-bius-cair/
http://obat-bius.com/obat-tidur-royhipnol/
http://obat-bius.com/obat-bius-hirup/
http://obat-bius.com/obat-tidur-2/
http://obat-bius.com/obat-tidur/
http://obat-bius.com/jual-obat-tidur/
http://obat-bius.com/jual-obat-bius-2/
http://obat-bius.com/jual-alat-bantu-sex-pria-dan-wanita/

Toko Online mengatakan...

http://obat-bius.com/
http://jualobatbiusherbal.com/
http://bernco.gov:8765/help/urlstatusgo.html?col=myindex&url=http://obat-bius.com
http://bernco.gov:8765/help/urlstatusgo.html?col=myindex&url=http://jualobatbiusherbal.com
http://www.weather.gov/cgi-bin/nwsexit.pl?url=http://http://obat-bius.com/&cache=yes
http://www.weather.gov/cgi-bin/nwsexit.pl?url=http://jualobatbiusherbal.com&cache=yes
http://transtats.bts.gov/exit.asp?url=http://http://obat-bius.com/&cache=yes
http://transtats.bts.gov/exit.asp?url=http://jualobatbiusherbal.com&cache=yes
http://anoney.com/?http://obat-bius.com
http://anoney.com/?http://jualobatbiusherbal.com

yusi mengatakan...

Tv sy g nyala layarnya padahal udh d ganti elko playbknya yg meletus??..trimksh

Unknown mengatakan...

mas sy mau tnya cara mengukur tegangan dr elco,diode,dll dibagian regulator gmana ya..??dlm kondisi hidup

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

asskmwrrrrwb...mas sy mau ty lg nih tv sya sebelum nya dihidupkan lampu led merah hidup stlah sya tkan power dr tombol remote kurang lebih 5mnit bru tv ad gambar dan menyala normal,lma kelaman tv mati sendri lalu hidup lg,eh skarang sy mau hidupkan kembali lampu hidup stlah sy tkan power dri remote gak mau nyala lgi lampu pon mti dan gk mau hidup lg

Unknown mengatakan...

Selamat Pagi, tv saya mati total ,saya ukur tegangan 300v ada, tegangan di b+ juga ada sekitar 125v dan disemua kaki tr horizontal kok sama nilai tegangan 125 v dan di jalur lain rata" 100v , mohon bantuannya Master..

obat pemanjang penis mengatakan...

obat perangsang cewek

opium spray

potenzol

women erotic

max women

hongzhizu

hendi mengatakan...

slmt mlam mas...prmisi mas saya mau tanya colokan tv saya kebakar it gmn y mas

Unknown mengatakan...

Mas mau tanya tv ag digitec tadinya mati .trus ag ganti transistor ukuran sama.hidup cuman 4 jam. Habis itu mati lagi.. trus ada yg nyaranin suruh ganti playback. Kok malah gag murup napa.. maaf pun ganggu aktolipltas njenengan. Trims s..udah mau membaca

Unknown mengatakan...

Mas mau tanya tv ag digitec tadinya mati .trus ag ganti transistor ukuran sama.hidup cuman 4 jam. Habis itu mati lagi.. trus ada yg nyaranin suruh ganti playback. Kok malah gag murup napa.. maaf pun ganggu aktolipltas njenengan. Trims s..udah mau membaca

fahri mengatakan...

Assalamualaikum mas mau tanya. Bbrapa waktu lalu daya listrik di bbrapa rumah di komplek sya jadi berkurang entah mungkin sengaja dari PLN nya buat menghemat dengan ngurangin daya listrik atau apa jadi intinya daya listrik nya berkurang banget sebagian mati total dan sebgian jadi redup. Singkat cerita stelah semuanya nyala tv nya jadi mati total meski udah dicolokin ke sambungan listrik juga.

Unknown mengatakan...

Mas tv saya polytron, pas dinyalain layarnya mati, tp ada suara dengingan. Itu kenapa ya mas? Saya harus apa? Trims

Unknown mengatakan...

mas mau tanya tv saya di hidupin lampu power nya kedap kedip dan bunyi tik tik tv LG 21Sa1RL tuh knapa yaa mas

Anonim mengatakan...

Tv canghong 21 matot ganti tr reg malah sort,beda nomor pengaruh gak.trims.ada komponen str nya

husni mengatakan...

gan tolong bantuannya dong,,tv saya merk nya konka..semalem saya nnton bola eh tiba" si layar mati tapi lampu power nyala,,terus ada suara kaya dengung gitu tapi bukan desis dari dalem tv,,mohon pencerahan nya gan,,terimakasihv

azka mengatakan...

Gan misi mau nanya nih,tv saya tiba2 keluar asap dari bagian belakang dan gk selang lama langsung mati kira2 apanya ya gan?? Tnks..

azka mengatakan...

Gan misi mau nanya nih,tv saya tiba2 keluar asap dari bagian belakang dan gk selang lama langsung mati kira2 apanya ya gan?? Tnks..

Unknown mengatakan...

Gan saya ada monitor CRT yg matot,,lampu indikator juga tidak menyala,,saya dengar di bagian power suplay ad suara tik tik,,semua komponen terlihat bagus tidak ad yg cacat , kira2 rusak yg mana ya
Makasih.

Unknown mengatakan...

Gan saya punya monitor CRT matot,,saya cek ad elcho ukuran besar mlembung,,saya ganti tp kok ttp blm bisa nyala,,kemudian saya amati terdengar suara tik tik,,kira2 apa yg rusak ya gan.
Makash..

Unknown mengatakan...

Gan saya punya monitor CRT matot,,saya cek ad elcho ukuran besar mlembung,,saya ganti tp kok ttp blm bisa nyala,,kemudian saya amati terdengar suara tik tik,,kira2 apa yg rusak ya gan.
Makash..

Unknown mengatakan...

Mas maaf mau nanya tv saya itu layarnya gerak2 terus lebar trus blik normal gtu terus ada suara kletok kletok trus q pksain nntn eh ada bunyi mleduk trus pas mati ada titik merah ditengah layar trus sudut bwah knan ada warna merahnya kira2 msih bisa dibeberin g mas??

Unknown mengatakan...

Mas, TV saya merk Philips 21, inch tabung,sekitar 1 bulan yg lalu mengalami mati sendiri, dengan mencabut colokan arus saya diamkan sekitar 10 menit TVnya dapat dinyalakankn lagi. sering dengan kejadian seperti itu, sejak 1 bulan terakhir mati total, tetapi lampu led power masih bs menyala, tolong solusinya mas sebelum saya bawa ke bengkel. trims..

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum mas, tv sya merek sanyo, udah lama ga bisa nyala/mati total tapi lampu power warna merah nya masih bisa nyala, dan klo di nyalakan lampu merah nya kedip2 seperti mau booting tp ga kuat.. Mohon bantuan nya ya mas

Mas Hidayat mengatakan...

Mas tv saya tidak bisa menyala lagi setelah mati listrik, penyebabnya apa ya? Kadang setelah 2 hari bisa nyala lagi.
http://www.rumahgokil.com

Suka-Suka mengatakan...

assalmualaikum ,,gan,om,bank,,mau tanya sya pnya tv lg tbng gk nyala sma skali,lmpu stnby jg gk,,,v pas bgitu di on in ada suara dr playback

joko kuat sex mengatakan...

Jual alat bantu sex di jogja

Jual alat bantu sex di medan

Alat bantu sex pria wanita
Jual Alat bantu sex
gambar alat bantu sex pria wanita

boneka sex full body silikon

kondom getar silikon

jual hammer of thor asli di medan

jual anabolic rx 24 di medan

jual penisator di medan

jual vaginator di medan

ring penggeli

jual vimax asli canada di medan

jual pelicin gell

jual vagina pantat getar

penisator jumbo

kondom mutiara silikon

kondom getar gerigi

alat bantu sex mengatakan...

terima kasih infonya, sukses selalu

obat kuat sex mengatakan...

nice post

alat bantu sex mengatakan...

sipp

Unknown mengatakan...

Telolet masbro,tv saya sanyo cg21sf1t,tiba" mati total ,lampu pwer jg g nyala,kira" apanya y mas brow...maksh mas brow

Unknown mengatakan...

Maaf pak, boleh minta no telpon atau pinnya?. Kebetulan ada yang mau d tanyain tentang keeusakan pada tv saya.terimakasih

JamesLalenoh mengatakan...

Maaf mas mau nanya.tv saya mati total, ga ada aliran listrik yg masuk. uda cek adaptor nya bagus. Tv saya sony led 40 inch. Mohon info mas

Unknown mengatakan...

asalamu alaikum pak, saya punya tv sony 42", tv model lama , tdi nya masih bagus bnget, tpi gara" bolak balik mati lampu, tvnya langsung mati total, led power nya juga gk hidup, kira" apanya yg rusak ? apa mungkin saklar powernya atau gimana ?? terimakasih..

joko kuat sex mengatakan...

Testo Ultra

Testo Ultra Kapsul

Obat Testo Ultra

Testosteron

Jual Obat Testo Ultra Asli

Obat Testo Ultra Asli

Obat Pembesar Penis Testo Ultra

Jual Obat Pembesar Penis Testo Ultra

Obat Pembesar Alat Vital Testo Ultra

Pembesar Penis Terbaik Testo Ultra

Obat Forex

Jual Obat Forex Asli

Jual Obat Pembesar Penis Forex Asli

Gambar Obat Forex Asli

Agen Obat Forex Asli

Obat Forex Original

Jual Obat Pembesar Alat Vital Forex

Obat Kuat Forex Asli

Grosir Obat Forex Asli

Pembesar Penis Forex Herbal

Obat Pembesar Penis Herbal

Forex Kapsul

Jual Forex Asli

Qur'anHadits95 mengatakan...

Mas tv saya merk akari. Sebelumnya tv itu hidup tpi ada suara mendenging dan tiba2 lampu power mati tptal. Apa ya kira2 kerusakannya

Unknown mengatakan...

info yang bermanfaat gan, thanks for sharing.
Viagra , Viagra Usa
Titan Gel , Cream Kuda Jantan
Titan Gel Asli , Cream Pembesar Penis
Cream Pembesar Penis , Pembesar Penis
Pembesar Penis , Obat Pembesar Penis
Jual Titan Gel Asli , Cream Kuda Jantan Asli
Obat Kuat , Cara Membesarkan Penis
Obat Kuat Viagra , Original Viagra
Obat Kuat Viagar Asli , Obat Kuat Terbaik
Viagra Usa Asli , Klg Asli , Pembesar Penis Klg
Jual Viagra Usa Asli , Pembesar Penis
Hammer Of Thor , Hammer Of Thor Asli
Sex Toys Terbaru , Alat Bantu Sex Terbaru
Alat Bantu Sex Wanita Terbaru , Sex Toys Wanita Terbaru
Sex Toys , Alat Bantu Sex , Viagra Asli
Alat Bantu Sex Pria Wanita , Alat Bantu Sex Pria Wanita Terbaru


Ferry mengatakan...

Mas, ini saya ada tv cina matot. Saya cek in ac ada, tapi setelah fuse langsunh drop kurang dari 100v, kira2 apanya ya?

Anonim mengatakan...

Ass Mas yans..
tv LG tabung pnya saya itu klo dhidup kan itu lama skali bru bs nyala dan lampu indikator merahnya jg ga nyala atau redup. Klo lmpu indikator nya merah dan terang bru lah tv saya itu hidup..
Mas Yans kira2 apa nya yg rusak dan bagai mana mmperbaikin dan apasaja sparepart yg akan dperlukan.. tlg dkasih solusi nya Mas..???

Unknown mengatakan...

Kak, tv saya dulu sering mati nyala mati nyala gitu... Sekarang udah ngga mau nyala-nyala... Fusenya tidak putus, terus tegangan ngga sampai ke palyback kak....

Unknown mengatakan...

Kak, tv saya dulu sering mati nyala mati nyala gitu... Sekarang udah ngga mau nyala-nyala... Fusenya tidak putus, terus tegangan ngga sampai ke palyback kak....

Unknown mengatakan...

Ass. Mas numpang nanya klo tv mati total dan output regulator ada aliran kira apa yg rusak

Unknown mengatakan...

hanya lima menit jika anda inginbelajar cara memerbaiki TV belajar bersama kamiwww.teknisiriau.join

Unknown mengatakan...

hanya lima menit jika anda ingin belajar cara memerbaiki TV belajar bersama kami www.teknisiriau.join

Unknown mengatakan...

Slam Gan... Maaf mau merepotkan... Aku punya tv lg pearl black 29FU3RL, kendala pertama2 gambar tv melebar dan warna tdk kontras...dan listrik sering njeglek...(lalu untuk ngakali biar listrik tdk jeglek,,dicolokan listrik aku beri resistor 20W20RJ) dan setelah lama berlalu kadang tv mati sendiri dan akhirnya mati dengan suara berdecit sbentar lalu suara tik tik dan akhirnya kembali ke stanbay...begitu seterusnya... TR Horizontal dan kapasitornya udah aku ganti dan tetap saja sperti itu.... Mohon bantuan dan pencerahannya Gan...

siaran satelit mengatakan...

thanks gan,, ane jadi ngerti dikit dikit nih,, ntar ane update kalau masih bingung,, ane coba bongkar tv ane dulu gan

betin triyono mengatakan...

Tv polytron tabung
pas on suara mendengung audio ada gambar bagus 3menit lalu suara normal rusak bagian apa ya gan? Makasih sblumnya

Unknown mengatakan...

Maaf gan saya mau nanya tv LED saya merk Changhong 32inc saya colokan ke tempat colokan lainya lampu indikator nya gk hidup sama sekali mau berniat dan berpikiran kabel colokan tvnya yg rusak mau saya ganti colokan TPI takut rusaknya gk itu.itu gara" rusaknya apa ya gan.

Sugenghei mengatakan...

pagi pak
mau lgsg tanya
tv samsung flat power on cuma lampu indktor yg nyala g ada tanda" khidupan. sekring nyambung cm itu yg sy bs slnjutnya apa lg yg hrs d cek.oh iya tv itu suka digebug kl mati biar hidup naah dibagian DY (konde)nya sdh g ada hotmeltnya cairan yg nutupin feritecore pengaruhnya apa ya, trmksh smg lancar dan berkah.salam newbie

Unknown mengatakan...

Mas sya mw nayak tv lg saya udah di ganti ic str nya koq msaih gak mw nyaka indikator nya

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

Mantap jiwa min, makasih sudah share semuanya
https://cody.id/produk/blower-infrared/



CODY***GARANSI SELAMANYA***
== HARGA DIJAMIN LEBIH MURAH ==
=== jASA SERVICE YG PASTI LEBIH CEPAT ===

Unknown mengatakan...

Om kalo tv sanyo 29 inch lampu mati tegangan outpot nya gk ada..kira2 apanya ya om..trm ksh

Unknown mengatakan...

Maksudku lampu indikatornya om

Unknown mengatakan...

trm ksi, kan sy cb moga suksesssss

Unknown mengatakan...

trm ksi, kan sy cb moga suksesssss

Unknown mengatakan...

Maaanntap mas!¡!

Unknown mengatakan...

Tv tabung saya Toshiba 21inc kok tiba2 mati dan kaya bau terbakar kira2 apanya yah mas?

Shikamaru Nara mengatakan...

wagalasehh...mantab banget min
Lampu servis hp

Unknown mengatakan...

mas saya mau tanya.tv saya merk advance. tv lgi menyala/ lagi d tonton.tiba tiba mati.dan ada percikan api d bagian PLN/ bagian dalem tv.tolong pencerahan nya mas.makasih

Unknown mengatakan...

Mas saya punya tv merek aiwa 21 inci lupa model y seri y masalah y tegangan regulator yg 300volt.drop sekitar 70vlt di kaki elko 300,sdh ganti r 1ohm ganti strs6707 periksa tetap drof mohon bantuan y

Unknown mengatakan...

Mas pleback ledak trus saya ganti bru tetep gk mau nyala mala lampu indikator juga mati
Maaf mas tilong mintak info.nya komponen apa aja yg rusak

Gondrong mengatakan...

Sama bos merk tv saya LG tabung 21 inch, mati total tp elco masih nyimpan listrik paki strw,padahal str nya udah ganti baru, kira2 apanya bos