20/10/12

PC All in One adalah Model Komputer Masa Depan


PC All In One adalah komputer yang menggabungkan dua komponen utama PC yakni monitor dan CPU ke dalam satu perangkat yang ringkas tapi dengan kemampuan dan fitur yang tidak kalah dari komputer konvensional.
Dalam artian mudah saja, hanya terdiri dari Layar LCD,lalu Mouse dan Keyboard. Hanya Segitu.

Lalu ada yang bertanya, dimana disimpan prangkat mainborad?, Hardisk, Memory, atau dimana di coloh USB atau Modemnya?
NAh Semua perangkat itu ada di dalam Monitor itu tepatnya di belakang  Perangkat LCD itu, kalo saya lebih memahami dengan Laptop yang kemudian layarnya di tempel di body nya lalu keyboarnya saja yg di keluarkan dari UNit. GMNmenurut anda?

Dahulu Jika kita bicara soal komputer atau biasa dikenal sebagai PC desktop, gambaran yang terbayang di benak kita biasanya sebuah perangkat dengan CPU dan monitor yang besar, sehingga ruang kerja terasa sempit.


Tapi berkat kecanggihan teknologi, komputer dengan casing serta layar monitornya besar kini berubah menjadi lebih ringkas dan dikenal dengan nama All In One PC. Sesuai namanya, All In One PC adalah komputer yang komponen-komponen CPU-nya sudah tertanam langsung dalam layar monitor sehingga memiliki ukuran yang lebih kecil. Uniknya, meski ukurannya lebih kecil, All In One PC justru memiliki daya konsumsi energi yang lebih rendah, dan memiliki performa lebih baik.

Contoh salah satu  produk All In One PC besutan Acer yakni “PC All-in-One seri AZ5610” yang sudah dilengkapi dengan prosesor Core 2 Quad Q8400 berkecepatan 2,66GHZ, memori DDR3 sebesar 4GB, hardisk 750GB, dan grafis ATI Radeon. PC All In One dinilai sebagai masa depan komputer, dengan keuntungan lebih praktis (tidak memakan banyak ruang) dan menggunakan listrik yang lebih rendah dibanding PC/komputer konvensional. Sehingga produk ini cocok digunakan di perkantoran ataupun laboratorium institusi pendidikan lain.
Beberapa vendor All In One PC  menawarkan perangkat ini lewat layar monitor 23-inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel sehingga gambar yang ditampilkan lebih tajam. Bahkan berkat beberapa perbaikan teknologi yang terus dilakukan.
Kini  All in One PC  juga kini sudah mengadopsi layar multi-touch sehingga anda akan lebih mudah memanipulasi objek, memindahkan gambar, bermain game, menulis teks dengan hanya menyentuhkan jari-jari ke layar monitor.

Jika dilihat dari spesifikasi, All in One PC masa kini tidak jauh dengan yang ditawarkan komputer konvensional pada umumnya. Tapi dengan desainnya yang praktis, menyerap daya lebih hemat, serta fitur-fitur yang lebih modern, All in One PC patut dijadikan pertimbangan jika anda akan membeli sebuak komputer selain jenis LAptop atau Netbook.


sumber : acer.co.id

Tidak ada komentar: