28/12/12

Cara mengganti Jenis Font Website Joomla

NAh Hari ini saya Membahas Cara mengganti Jenis Font Website Joomla, dalam artian semua Jenis huruf baik dari Menu, Submenu, Judul Artikel juga Isi artikel. Lihat Penggalan Gambar dibawah, merupakan websites joomlayang jenis Font sdh di ganti menjadi "ComiC San MS".

Trik ini saya dapet dengan asal mencoba-coba, karena setelah mencarinya di OM Goolgle gag ada dapat memberikan Solusi dengan Pas. Smoga dengan terposting artikel Cara mengganti Jenis Font Website Joomla ini dapat memberikan solusi dan pencerahan.
Lanjut ya.
Kali ini kita mengganti Jenis Font dengan cara merubah CSS dari template melalui panel admin, dan tidak menggunakan aplikasi tambahan.
langkah Pertama seperti gambar berikut: masuk submenu Template Manajer pada joomla1.5
 Langkah ke-2: Pilih Nama tempalte yang akan di edit Lalu Klik tombol Edit CSS,
 Langkah 3. pilih template css lalu klik tombol Edit;
 Langkah 4: Setelah Terbuka File CSSnya, Ganti semua Huruf seperti yag kita inginkan, pada gambar dibawah ini adalah yang saya lingkari merah, saya mau menjadi jenis "Comic Sans MS" pada Font-familynya. jika mau keseluruhan baik itu Judul Menu, Sub menu dst ingin  jenis yang sama, silahkan anda ganti semua jenis hurufnya di baris2 di bawahnya, telusuri sampai ending CSSnya- setelah itu Ingat SAVE.
 Bagai Mudah Bukan. saya sudah membuktikannya, danlangsung mempostingkan buat menambah ilmu pengetahuan kita semua.








Tidak ada komentar: