25/01/13

Cara memperbaiki Mesin Cuci Hanya Mendengung

Kali ini saya memposting Cara memperbaiki Mesin Cuci yang Hanya Mendengung dan motor baik pencuci maupun pengering tidak Berputar.
 Motor atau dimano mesin cuci menngunakan sebuah kapasitor sebagai starter dinamonya. Nah Ketika Kapasitor itu rusak maka Motor tidak bisa jalan, kecuali anda bantu putarkan. hehe. Biasa di sebut capasitor Running. Nah kebanyakan Motor Mesin cuci tidak Berputar lantaran Starternya rusak. ini di tandainya dengan motor hanya mendengung. Jadi untuk mengatasinya silahkan Ganti Capasitor Runningnya.


Jika Masih aslinya, kapasitor yang dipakai hanya 1 namun isinya 2 yakni 10uF dan 5uF. silahkan lihat di body kapasitor untuk menentukan kabel mana saja yang 10uf dan 5 uf.
Sebagai Tambahan, karna motor Dinamo pencuci lebih besar, maka ia yang menggunakan yang 10uF, dan Dinamo Pengering menggunakan 5uf. untuk tegangan AC400volt keatas.

Jika anda kesulitan mencari yang isi 2, bisa menggantinya 1 per 1. Misal rusak yang 10uf beli saja yang ukuran itu. biasa dinamakan kapasitor bulat 400v.
Nah itu salah satu solusi Cara memperbaiki Mesin Cuci Hanya Mendengung.
Sekian. smoga bermanfaat. 

 

202 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 202 dari 202
Anonim mengatakan...

Mesin cuci 2tabung putaran ke kiri bagus putaran kanan dengung apa salah mohon pencerahan

Anonim mengatakan...

Mau tanya mesin cuci TDK jadi putar cuma mendengung saja.... Pas ganti kapasitor Masi sama saja,....
Malahan di coba bantu putar dari bagian tali fambel barulah terputar, nah ini membingungkan mohon di bantu jelaskan....

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 202 dari 202   Lebih baru› Terbaru»