22/02/13

Cara Install Aplikasi di Mac Apple

Kali ini saya Posting Cara Install Aplikasi/Program pada system Operasi Komputer buatan Apple, Baik pada Macbook. i-Mac, maupun MacPro.

Tidak sama caranya mengistall Program atau Aplikasi pada Windows dengan menjalankan File Setup.exe ; atao Install.com; Pada MAC kita mengistal langsung dari master Aplikasi yang masih terBundel. biasa ber jenis/ekstensi DMG.
Caranya, Copy Master Aplikasinya di Dekstop, seperti saya, saya memindahkan aplikasi yang akan di isntal ke APP, sehingga nampak seperti gambar di bawah.

Lihat yang saya lingari kuning. itu app siap di install, klik 2x (misal Data_rescue_3.dmg) maka akan menghasilkan jendela seperti dibawah ini:

Nah Sekarang sisa Seret tanda + (Plus Merah) yang saya lingkari kuning ke icon Folder A (terlingkar kuning). Setelah itu ikuti arah instalan, seperti pada windows (Next, Yes dll, Finis).

Selamat Mencoba...




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Apa bisa install ulang Macbook Air nya mas?
Dimana ada aplikasi Macbook air didapatkan ya?
Tks.