16/07/13

Pesawat KePresidenan RI Tahun 2013 Seharga 1 Triliun

Tahukan anda Pesawat KePresidenan RI yang saat ini di jabat Bapak SBY =  Susilo Bambang Yudhoyono  Seharga 1 Triliun?? Berikut Contoh Gambar Pesawatnya:

Pesawat KePresidenan RI yang di pesan saat ini seharga 1 Triliun dan akan tiba Bulan agustus mendatang, Jenis Pesawat adalah Boieng Business Jet II.


Sebenarnya harga pesawat sekitar 500milyar. tapi masih Kosong, seperti Beli Mobil OFF the Road.
Nah berikut paparannya yg di kutip dari detik.com

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) Lambock V Nahattands pada tahun 2012 lalu pernah mengungkapkan, pemerintah telah melunasi pembayaran US$ 58,6 juta sekitar Rp 556,7 miliar kepada Boeing Company yang seluruhnya diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun dana sebesar itu baru untuk pembelian green aircraft atau pesawat kosong yang belum dilengkapi dengan interior dan sistem keamanan. Untuk pengerjaan interior kabin, pemerintah menganggarkan dana US$ 27 juta atau sekitar Rp 225,6 miliar. Sedangkan untuk sistem keamanan sebesar US$ 4,5 juta atau mencapai Rp 42,7 miliar.

Dengan demikian, total biaya yang dikeluarkan untuk membeli pesawat kepresidenan mencapai US$ 91 juta atau kurang lebih Rp 864 miliar.

Pihak Garuda Indonesia pernah menjelaskan, Presiden SBY sebelumnya menyewa pesawat jenis 787-800 NG untuk penerbangan domestik. Sedangkan untuk jarak jauh atau internasional menggunakan pesawat pabrikan Airbus jenis A330.

Kedatangan pesawat tersebut sudah diakui oleh pihak Boeing. Media Relations Boeing Commercial Airplanes AS Doug Alder ketika dikonfirmasi menyampaikan, pemerintah Indonesia dipastikan telah memesan jenis Boeing Business Jet II.



Sumber sebagian dari :
http://finance.detik.com/read/2013/07/05/104921/2293433/1036/berapa-harga-pesawat-kepresidenan-ri-boeing-business-jet-ii

1 komentar:

weather station mengatakan...

wahhh bagus banget ya pesawatnyaaa, pantesan harganya 1 triliun. Mantappp