08/01/14

Intel Edison, PC Dual-Core Terkecil Seukuran SD Card

Intel Hadirkan Edison, PC Dual-Core Terkecil Seukuran SD Card atau Kartu Memory

Pada ajang CES 2014 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Intel memperkenalkan Edison, sebuah PC berbasiskan Intel Quark SoC seukuran sebuah SD Card.
 

Dengan menghadirkan Edison, Intel sudah memastikan bahwa miniaturisasi komponen PC telah memasuki tahap baru, yakni ‘Wearable Technology‘.



PC Intel Edison dibuat dengan teknologi Intel Quark SoC, dilengkapi dengan cpu dual-core dengan proses fabrikasi 22nm, dan merupakan pengembangan dari Intel Quark SoC X1000(400Mhz Single Core, 32nm) yang terdahulu.

Diciptakan untuk perangkat ultra-small dan low-power, produk ini terdiri dari sebuah SoC(prosesor) Intel dan serangkaian microcontroller yang bertugas menangani I/O dan fungsi lainnya. Perangkat yang sangat kecil ini pun masih dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth LE, serta LPDDR2 dan NAND Flash Storage.

CPU yang terpasang pada Edison kompatibel dengan standar x86, dan memungkinkannya untuk menjalankan Linux, atau sistem operasi lainnya.

Belum ada detail mengenai spesifikasi lengkap dari Edison, namun produk ini diperkirakan akan diluncurkan pertengahan 2014.

semoga bermanfaat.
sumber: ini1 ini2

Tidak ada komentar: