18/02/14

STADION INTERNATIONAL BAROMBONG MAKASSAR


Jarak Daerah Barombong dengan pusat kota Makassar lumayan jauh sekitar 10 KM, Hanya ada satu akses ke sana dari daerak kota Makassar yang melewati kawasan bisnis eklusif bernama Tanjung Bunga. yang diman adaerah itu berada Mal GTC, TransStudio.


Pembangunan stadion Barombong di targetkan sudah bisa digunakan akhir tahun 2014
Stadion Barombong dirancang untuk 40.000 ribu tempat duduk dan menghabiskan anggaran sebesar 150 sampai 200 milyar rupiah
Nantinya Stadion Baru di Kota Makassar ini tersebut sejajar dengan Stadion di Sleman atau Kutai Kertanegara di Kalimantan.

Berikut ini Denah/Rancangan STADION INTERNATIONAL BAROMBONG MAKASSAR:

link: https://www.youtube.com/watch?v=HTuEgdVM_ic

dikutip dari www.makassartv.co.id:
Makassar, 10 Februari 2014;

Stadion Nasional Barombong Di Targetkan Digunakan Tahun IniGubernur Sul-Sel Syahrul Yasin Limpo kembali meninjau pembangunan stadion nasional Barombong yang ukurannya 5x lebih besar dari stadion mattoangin 10Feb2014.
Pengerjaan stadion nasional Barombong makassar masih terus berlangsung, Untuk Tribun penonton dan lapangan pembangunannya baru diselesaikan beberapa persen. Stadion nasional Barombong nantinya akan menjadi salah satu stadion kebanggaan masyarakat SuLSel dan rencananya akan digunakan pada akhir tahun ini meski belum rampung secara keseluruhan.

Gubernur sul-sel Syahrul yasin limpo mengatakan stadion ini nantinya akan menjadi pusat olah raga bagi masyarakat khususnya sepak bola sekaligus pembinaan bagi para atlit.

Untuk tahun 2014  anggaran yg digelontorkan sebesar 38 milyar untuk penyelesaian pembangunan Tribun yang mengelilingi Stadion termasuk Kolam Renang.
Pengembang proyek stadion nasional Barombong juga dituntut untuk memperhatikan secara detail setiap bangunan dan memastikan semua berjalan sesuai rencana awal

Stadion nasional Barombong ditarget rampung pada tahun 2016 dan anggaran yang digunakan berasal dari APBN dan APBD propinsi SuLSel. kompastv-Makassar,Syari.-11feb2014-.



Tidak ada komentar: