22/01/15

B+ Hanya 90volt

Gambar: Cassis TV Cina nampak Bagian Regulator.

Pada Gambar diatas kami beri keterangan bahwa Output B+ Regulator ini hanya sekitar 92Volt-an saja, meski di trimer hasil sama. Dimana nilai sewajar dan biasanya sekitar 115volt untuk tv 21Inc.

Apakah anda mengalami hal yang sama? Penyebab masalah ini beragam, dan kali ini pemecahan masalah dari segi rusak komponen lain.

Awalnya Pelanggan kami membawa tv AKIRA dgn chassis standar mesin tv cina keluaran tahun 2000-an, dgn ic program yg masih standar seri LC...
Dengan keluhan MATOT alias Mati Total.


Setelah kami periksa dan analisa ternyata TR Regulator Utama menggunakan D1710 Pecah, kemudian Driver D3807 Short Basis to Colector.

nah setelah penggantian ke-2 Transistor itu Regulator jalan/Star.. namun sayang B+ hanya 90-an volt saja.
setelah di ubeh ubek, dan di analisa rusaknya TV Driver, maka kami telusuri jalur kaki TR Driver, dan kami dapati Resistor dgn posisi R517 agak hangus, kami cek pakai Ohm Meter ternyata putus karna menunjukan hambatan tinggi, dgn mengacu warna body yg masih tersisa, kami putuskan menggunakan nilai 470Ohm. dan kami tes, B+ kembali menjadi 115v.

Sekian, semoga dapat memberi manfaat..




6 komentar:

paket wisata bromo mengatakan...

Mantab

wisata bromo mengatakan...

Amazing

bromo malang mengatakan...

Joss

Frontson Acon mengatakan...

tolong dong om brapa nilai resistor R 770 pada tv sharp batique 21"

Frontson Acon mengatakan...

tolong dong om brapa nilai resistor R 770 pada tv sharp batique 21"

Rosnida Zainab mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..