17/02/15

Manfaat Daun Seledri


Daun seledri memiliki kandungan banyak vitamin yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E serta vitamin K yang bisa dipakai untuk menghindar atau untuk menyembuhkan sebagian penyakit. Kandungan gizi yang ada pada daun ini bisa dipakai untuk pencegahan penyakit lewat cara mengonsumsinya berbentuk sayur.
Daun seledri telah jadi teman dekat untuk ibu rumah-tangga yaitu juga sebagai salah satu sayuran penambah aroma masakan atau semakin khusus kerap dipakai juga sebagai penyedap sayur sop. Kandungan vitamin pada daun ini dapat bertahan sampai 80 persen sesudah dimasak. Tetapi di balik itu nyatanya daun yang kerap dikatakan sebagai daun sop atau dalam bhs latinya Apium graveolens ini mempunyai banyak faedah yang mungkin saja belum banyak di ketahui oleh beberapa orang-orang.

Tersebut disini faedah daun seledri untuk kesehatan serta penyakit-penyakit yang bisa dihindari dengan konsumsi daun sop ini :

Menaikkan kekebalan badan
Kandungan multivitamin yang ada pada daun seledri berfunsi juga sebagai anti-oksidan dapat menaikkan kekebalan badan..
Menentramkan saraf
kandungan kalsium yang tinggi yang ada dalam daun ini di yakin dapat menentramkan saraf.
Menolong dalam perbaikan gigi.
Menghindar penyakit ginjal,
Menguatkan manfaat hati,
Memperlancar peredaran darah
Menaikkan nafsu makan
Menghindar sembelit,
Menghindar asma,
Turunkan desakan darah,
Pencegah anemia,
Menghindar obesitas
Menolong melindungi kelenturan kegiatan otot.
Memperlambat sistem penuaan dini


Terkecuali untuk pencegahan penyakit seperti di atas, seledri juga dapat menyembuhkan sebagian penyakit salah satunya yaitu masuk angin, mual, diare, desakan darah tinggi, vertigo, rematik, asam urat, alergi, batuk dan lain-lain. Terkecuali dapat dikonsumsi segera dalam bentu sayur, daun seledri dapat juga di proses untuk menyembuhkan penyakitpenyakit spesifik.

Tersebut disini beragam langkah memproses daun seledri yang bisa dipakai untuk meneyebuhkan peyakit :

Turunkan berat tubuh berlebihan/obesitas
Olah daun seledri jadi juice, minumlah saat sebelum makan. Kerjakan langkah tersebut dengan cara teratur sampai berat tubuh yang ideal terwujud.

Menyembuhkan rematik
Untuk menyembuhkan penyakit ini, daun seledri dapat jadikan lalapan dengan cara teratur. Tentu daun seledri mesti dalam situasi bersih serta fresh.

Turunkan desakan darah tinggi
Untuk menyembuhkan penyakit ini langkahnya yaitu siapkan daun seledri sekalian sama batang serta akarnya lebih kurang 100 g, bersihkan ramuan ini sampai bersih selalu datumbuk hinnga halus. Imbuhkan 100 ml air putih, lantas masak ramuan hhingga masak. Minumlah ramuan ini 2 x sehari

Untuk meredakan batuk
Siapkan seledri komplit dengan akar serta batangnya yang masih tetap fresh serta masih tetap fresh, dipotong-potong sampai jadi bentuk bumbu. Imbuhkan 3 gelas air putih lantas dimasak hingga mendidih. Saringlah airnya serta biarlah sampai dingin, lantas imbuhkan madu seperlunya. Minumlah ramuan itu pagi serta sore atau menurut keperluan.

Menyembuhkan mata kering
Siapkan daun seledri, daun bayam serta daun kelor yang masih tetap fresh, kurang lebih 1/3 genggam, Bersihkan sampai bersih, Tumbuk hingga halus ramuan yang telah kita siapkan itu, serta janganlah lupa digabung dengan sedikit garam dapur. Imbuhkan dengan sedikit air masak kurang lebih 1/3 gelas, Aduk-aduk, lalu saring serta ambillah airnya. Minum air perasan itu 3x sehari

Tersebut faedah daun seledri juga sebagai penyedap serta obat herbal, langkah yang mungkin saja dapat digunakan juga sebagai obat alternatif untuk menghindar serta menyembuhkan penyakit tertulis diatas. Tetapi yang paling simpel yaitu dengan konsumsi daun seledri berbentuk sayur hingga bisa di nikmati sekeluarga.
 sumber.



1 komentar:

Rosnida Zainab mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..